Atasi Persoalan Sampah, Lurah Lakkang Resmikan Tiga Bank Sampah

Atasi Persoalan Sampah, Lurah Lakkang Resmikan Tiga Bank Sampah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menanggulangi permasalahan sampah yang ada di Kelurahan Lakkang. Lurah Lakkang, Irwan meresmikan tiga Bank Sampah, Jumat, (01/04/2022).

Tiga bank sampah yang diresmikan ini masing-masing dinamai, Bank sampah Maci’nong, Bank sampah MaLanynying dan Bank Sampah MaTangkasa.

Irwan mengatakan peresmian bank sampah ini guna mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan sampah di Kota Makassar. Kata dia, dengan hadirnya bank sampah di Kelurahan Lakkang masalah sampah akan teratasi.

“Kita baru saja meresmikan 3 bank sampah, dinamai, Bank sampah Maci’nong, Bank sampah MaLanynying dan Bank Sampah MaTangkasa. Kehadirannya untuk mengatasi masalah sampah di kelurahan lakkang” ucapnya.

Selain mengurangi pencemaran lingkungan karena sampah plastik, Kata Irwan, warga juga akan mendapatkan rupiah dari sampah yang sebelumnya dianggap tak bernilai itu.

“Ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sampah bisa dijadikan uang sekarang” jelasnya

Untuk itu, Irwan mengajak dan meminta masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai, karena selain mencemari sungai juga dapat menimbulkan pendangkalan yang berpotensi menjadi penyebab banjir ketika di musim hujan.

Apalagi, tambah Irwan, Kelurahan Lakkang telah menjadi objek destinasi wisata di Kota Makassar.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga