Logo Sulselsatu

Ikuti Pelantikan Ketua TP PKK Sulsel, Priska Adnan Harap Sinergitas Terjaga untuk Maksimalkan Program

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 01 April 2022 12:26

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (31/3) kemarin (dok. Pemkab Gowa)
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (31/3) kemarin (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (31/3) kemarin.

Priska Adnan yang didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakater Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf berharap ke depan sinergitas dan kekompakan antara TP PKK Provinsi dan PKK Kabupaten Kota di Sulsel semakin ditingkatkan terutama dalam menyukseskan program-program pokok PKK.

“Semoga Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan semakin sukses serta senantiasa bersinergi dan berkolaborasi sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, saat melantik dan mengukuhkan Naoemi Octarina, sebagai Ketua TP PKK Sulawesi Selatan. Tri Tito Karnavian mengatakan PKK adalah mitra pemerintah dengan 10 program pokoknya, mencakup kebutuhan dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Istri Menteri Dalam Negeri ini, berharap PKK bisa membuat gerakan pelopor dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan.

“Kami mengharapkan, TP PKK dalam mencapai tujuan ada program-program yang bisa dilakukan, dan PKK memiliki program-program yang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan program pengurus pusat, serta memiliki hubungan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada kami,” harapnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian, dalam arahannya, mengatakan peran Ketua PKK sangat menentukan, dalam kemajuan sebuah daerah. Ibaratnya, Ketua PKK berada di ring pertama, orang yang bisa mempengaruhi kebijakan kepala daerah.

Tidak hanya itu, PKK kata Tito menjadi satu-satunya mesin penggerak yang memiliki daya jangkau hingga ke lingkungan sosial terkecil, yakni keluarga.

“PKK adalah mesin sosial terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Agar bisa berjalan dengan baik, PKK juga membutuhkan tim pendamping yang handal. Pilihlah orang-orang yang punya passion bekerja untuk PKK agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...