Logo Sulselsatu

Lewat Tarawih Keliling, Bupati Adnan Sampaikan Program Prioritas Pemkab Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 19 April 2022 13:50

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sampaikan program prioritas Pemkab Gowa lewat tarawih keliling (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sampaikan program prioritas Pemkab Gowa lewat tarawih keliling (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Hari kelima pelaksanaan tarawih keliling Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berjalan lancar.

Bupati Adnan melakukan shalat tarawih di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng dan Wakil Bupati Gowa bersama Sekda Gowa di Masjid Nurul Iman Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (18/4) kemarin.

Pada kunjungannya ini, Bupati Adnan menyampaikan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan. Salah satunya pada bidang keagamaan dimana rumah tahfidz yang sedang dalam tahap pembangunan diperkirakan selesai tahun ini.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

“Pada periode kedua ini, saya bersama Pak Wabup menjadikan keagamaan sebagai program prioritas. Insyaallah tahun ini rumah tahfidz yang menjadi milik pemerintah yang terletak di Kecamatan Bajeng akan rampung,” jelasnya.

Adnan menyebutkan program yang akan dilakukan melalui rumah tahfidz ini mencetak generasi-generasi penghafal Qur’an dengan bekerjasama pemerintah desa/lurah yaitu satu desa/lurah satu hafidz Qur’an.

Tak hanya itu pada bidang pendidikan juga, Adnan-Kio akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

“Selanjutnya pendidikan, Insya Allah semua yang sudah berjalan akan terus kita lanjutkan, namun yang terbaru yaitu bekerjasama dengan pemerintah desa/lurah untuk memberikan beasiswa kepada mereka yang ingin berkuliah di perguruan terbaik di Makassar,” tambah orang nomor satu di Gowa itu.

Program selanjutnya yakni di bidang kesehatan, dimana RS Pratama di Bontonompo yang dibangun juga ditargetkan rampung tahun ini. Sehingga akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kita sedang membangun RS Pratama, Insya Allah setelah ini rampung masyarakat Bajeng, Bontonompo, Bajeng Barat dan sekitarnya tidak harus lagi ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tetapi sudah ada RS terdekat yang bisa mereka jangkau,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

Ia mengaku selama beberapa hari ke depan dirinya bersama Wabup Gowa, Forkopimda dan SKPD akan berkeliling di 18 kecamatan untuk tarawih bersama.

“Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa, kasus menunjukkan pelandaian sehingga tarawih keliling ini bisa kembali dilakukan setelah dua tahun lebih menghadapi Covid-19,” jelasnya

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat.

Baca Juga : Mentan RI Andi Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Total Rp65,4 Miliar ke Pemkab Gowa

Pada kesempatan ini juga Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa menyerahkan bantuan pembangunan masjid masing-masing sebesar Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Besar Limbung Kecamatan Bajeng dan Masjid Nurul Iman, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...