Kebarakan Ruko di Makassar, Damkar Turunkan 22 Truk Pemadam

Kebarakan Ruko di Makassar, Damkar Turunkan 22 Truk Pemadam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kebakaran terjadi disalah satu ruko di Jalan Sulawesi, Makassar. Kebarakan yang terjadi pada 20 April 2022 itu membutuhkan 22 truk pemadam untuk menjinakkan api.

“Armada pemadam kebakaran sudah diturunkan, termasuk Carester (Care Emergency Center) Ujung Tanah turut melakukan pemadaman di bagian lantai paling atas,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin dikutip Antara.

Menurut dia, dinas menerima informasi mengenai kebakaran di bangunan ruko yang sedang direnovasi di kawasan Jalan Sulawesi pada pukul 11.14 WITA.

Lebih lanjut, Hasanuddin menjelaskan, setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, dinas mengerahkan petugas dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi ruko yang berhadapan dengan Pelabuhan Peti Kemas.

Warga di sekitar lokasi kejadian kebakaran melapor ke dinas setelah melihat api dan asap mengepul dari bagian atas dan belakang bangunan ruko tersebut.

“Kami yang tak jauh dari lokasi segera melaporkan dan menelepon pihak Pemadam Kebakaran Makassar,” kata Syerli, warga yang tinggal di kawasan Jalan Sulawesi.

Sementara itu, Komandan Peleton Petugas Pemadam Kebakaran Makassar, Akbar mengatakan, kejadian kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Menurutnya, polisi masih menyelidiki penyebab bangunan ruko di Jalan Sulawesi terbakar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga