Logo Sulselsatu

Program Mandiri Benih Sulsel, Diharap Bantu Kesejahteraan Petani di Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 23 April 2022 08:35

Sekda Kebupaten Gowa, Kamsina saat mengikuti launching mandiri benih oleh Pemprov Sulsel secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jumat, (22/4) kemarin (dok. Pemkab Gowa)
Sekda Kebupaten Gowa, Kamsina saat mengikuti launching mandiri benih oleh Pemprov Sulsel secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jumat, (22/4) kemarin (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti launching mandiri benih secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jumat, (22/4) kemarin.

Pada kesempatan itu juga, Pemprov Sulsel melakukan penyerahan bantuan benih padi, bibit kopi, bibit kakao bagi petani.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina menyebutkan bahwa kegiatan ini akan dapat membatu petani yang ada di Sulsel khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

“Alhamdulillah kita menyambut baik dengan adanya bantuan bibit padi, kakao dan kopi untuk kabupaten dan kota di Sulsel terutama Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Kamsina menyebutkan bibit yang diterima oleh Kabupaten Gowa adalah bibit kopi sebayak 400 ribu pohon yang rencana akan ditanam di Kecamatan Tombolo Pao di Desa Tamaona, Bolaromang dan Erelembang.

Kemudian di Kecamatan Tinggimoncong di Kelurahan Bontolerung dan di Kecamatan Parigi di Desa Manimbahoi, serta Kecamatan Bontolempangan di Desa Pa’ladingang.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

Selanjutnya ada 121 ribu pohon bibit kakao yang akan di tanam di Kecamatan Parangloe di Desa Lonjoboko, Bontokassi dan Borisallo, Kecamatan Tinggimoncong di Desa Parigi dan Kecamatan Bontolempangan di Desa Bontolempangan. Kemudian benih padi sebayak 50 ton untuk lahan 2.000 Ha serta benih jagung 7,5 ton untuk 500 Ha.

“Saya berharap bantuan bibit dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat petani,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, benih yang dibagikan ini merupakan benih yang diproduksi sendiri oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

“Bibit ini berbeda dari yang sebelumnya, kerabat sebelumnya kita beli dari produsen. Ini adalah penyediaan benih padi yang pertama kita lakukan, kita tangkar sendiri, yang kita siapkan sendiri dan kita produksi sendiri dan dikemas sesuai standar yang kita miliki,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...