Logo Sulselsatu

1.631 Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Nikmati Promo Tambah Daya PLN Ramadan Berkah dan Lebaran Ceria

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 18 Mei 2022 17:43

Promo tambah daya PLN diminati banyak masyarakat di Sulsel, Sultra, dan Sulbar (ist)
Promo tambah daya PLN diminati banyak masyarakat di Sulsel, Sultra, dan Sulbar (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARProgram Ramadan Berkah dan Lebaran Ceria PT PLN (Persero) menghadirkan promo diskon tambah daya listrik bagi rumah ibadah. Hingga Minggu kedua Mei 2022, promo ini dinikmati 1.631 pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar).

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan, program Ramadan Berkah menyasar pelanggan tarif sosial peruntukan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 Volt Ampere (VA). Promo tersebut berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022.

Awaluddin mengungkapkan, melalui program Ramadan Berkah, pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Dia mencontohkan, saat kondisi normal untuk menaikan daya dari 1.300 VA naik ke 2.200 VA membutuhkan biaya Rp1.153.500, sementara daya 1.300 VA menjadi 11.000 VA membutuhkan biaya Rp9,3 juta. Sedangkan lewat promo ini, biaya tambah daya hanya Rp150 ribu.

Baca Juga : Tarif Listrik Akan Naik Hanya untuk Pelanggan Kaya, Ini Daftar Golongannya

“Pelanggan yang ingin menikmati promo tambah daya tidak perlu datang ke kantor, cukup mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang telah terinstal pada smartphone dengan memasukan kode voucher PLNBERKAH,” tandasnya dalam keterangan resmi, Rabu, (18/5/2022).

Sedangkan untuk Promo lainnya, PT PLN berkolaborasi dengan anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) menghadirkan promo lebaran ceria bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan listrik andal selama bulan Ramadan dengan bertransaksi melalui fitur baru marketplace di PLN Mobile.

Promo lebaran ceria adalah program tambah daya yang diperuntukkan bagi konsumen tegangan rendah. Pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022 berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan harga sebesar Rp150 ribu. Periode promo mulai bulan April dan Mei 2022.

“Untuk mendapatkan promo tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian produk melalui marketplace PLN Mobile. Dengan transaksi senilai minimal Rp100 ribu, pelanggan akan mendapatkan voucher redeem yang selanjutnya dapat digunakan untuk mendapatkan harga promo tambah daya PLN,” pungkasnya

Berikut langkah memanfaatkan promo lebaran ceria dari PLN:

1. Pelanggan membuka PLN Mobile lalu memilih icon marketplace di pojok kiri bawah menu bar.

2. Pelanggan bisa langsung berbelanja produk mitra atau UMKM binaan PLN sesuai kebutuhan pelanggan.

3. Pembayaran dilakukan pelanggan bisa melalui multipayment dan payment digital yang tersedia dalam PLN Mobile.

4. Pasca belanja, pelanggan langsung mendapatkan voucher redeem yang bisa digunakan saat akan melakukan transaksi tambah daya.

“Hadirnya marketplace di PLN Mobile serta promo lebaran ceria ini, diharapkan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menemukan alternatif produk-produk kelistrikan penunjang kebutuhan sekaligus mempermudah dalam mendapatkan daya listrik yang cukup dengan harga yang semakin terjangkau,” ujar Awaluddin.

Selain itu, menurut Awaluddin, program ini sendiri merupakan upaya dari PLN untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi UMKM mitra binaan, membantu pemasaran produk UMKM melalui PLN Mobile.

“Ayo mari manfaatkan promo tambah daya PLN untuk kenyamanan dalam menjalankan aktivitas,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...