Logo Sulselsatu

Dongkrak Cakupan Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Gelar Gebyar Vaksinasi Serentak di 18 Kecamatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 25 Mei 2022 23:08

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memantau gebyar vaksinasi (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memantau gebyar vaksinasi (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Mendongkrak jumlah cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, pemerintah setempat melaksanakan gebyar vaksinasi serentak di 18 kecamatan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan tersebut selain menaikkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, juga sebagai bentuk kontribusi pemerintah daerah dalam mendongkrak cakupan vaksinasi wilayah yang dinilai semakin menurun.

“Hari ini Alhamdulillah terlaksana Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Ini tiada lain untuk menaikkan cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa dan berkontribusi pada kenaikan cakupan Provinsi Sulsel yang kita lihat mengalami penurunan ke rangking 27 dari 34 provinsi,” ungkapnya usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa kecamatan, Rabu, (25/5/2022).

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengunjungi enam kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu, Kantor Camat Barombong, Kantor Camat Bajeng Barat, Kantor Camat Bontonompo Selatan, Kantor Camat Bontonompo dan Kantor Camat Bajeng.

“Kami membagi tiga tim dengan pak Wabup serta bu Sekda untuk memantau pelaksanaan ini sekaligus melakukan pengundian beberapa doorprize. Doorprize yang disediakan seperti tiga unit motor di setiap kecamatan, tiga unit sepeda, TV, rice cooker, kulkas dan hadiah lainnya,” sebutnya.

Ia berharap melalui kegiatan hari ini, cakupan Kabupaten Gowa bisa naik, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster).

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengaku saat ini cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa untuk dosis pertama sekitar 84,87 persen, dosis kedua 57,25 persen dan dosis ketiga 4,68 persen. Dirinya menargetkan kenaikan 2 persen atau sekitar 12 ribu yang tervaksin hari ini.

“Pada pelaksanaan ini kita menargetkan kenaikan 12 ribu yang tervaksin atau sekitar 2 persen se-Kabupaten Gowa dan kami melihat antusias masyarakat cukup tinggi,” ungkapnya.

Salah Satu Warga Kecamatan Bajeng, Rini Handayani yang juga meraih hadiah undian sepeda mengaku antusias mengikuti vaksinasi ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

“Saya senang dan berterimakasih kepada Pak Bupati Gowa, Pak Adnan hari ini saya vaksin booster dan mendapat hadiah sepeda,” ungkapnya penuh bahagia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...