Logo Sulselsatu

Tampil Sederhana, Kadispar Makassar Buka event Kemah Seni Art Day

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 28 Mei 2022 21:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muh Roem menghadiri dan membuka langsung event Kemah Seni “Art Day” di Baruga Camping Ground Antang, Makassar, Sabtu sore, (28/05/2022).

Roem tampil sederhana mengenakan kaos hitam paduan topi dan bawahan hitam. Dalam sambutannya Roem mengaku sangat mengapresiasi event ini. Sebab menghadirkan sejumlah pelaku seni. Dari tarian, musisi hingga pelukis dan pelaku mural.

Menurutnya, event ini sangat kreatif. Apalagi konsepnya berkemah, camping bersama. Juga ada edukasi tentang kesenian dan kebudayaan.

“Kami sangat mengapreasi kegiatan ini. Beberapa potensi ditampilkan. Geliat ekonomi kreatif bisa bangkit kembali. Karena memang, di masa pandemi kemarin, kegiatan-kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif tidak berjalan baik,” kata Roem.

Terlepas dari itu, Roem melihat ada potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di kawasan Bukit Baruga. Itu juga setelah Roem sempat berdiskusi dengan pihak pengelola Bugis Water Park.

“Kami juga terbuka bagi sub sektor lainnya. Seni rupa, tari dan lukis. Sub sektor paling kencang memang saat ini, itu musik dan seni pertunjukan. Sampai-sampai di bulan Juni full skedul,” tuturnya.

Roem bahkan bakal menurunkan tim untuk memantau potensi destinasi wisata di lokasi termasuk. termasuk juga di Pulau Lakkang.

Ada pun acara Kemah Seni “Art Day” ini bekerjasama dengan event organizer Kumis Tipis. Digawangi para remaja kreatif.

Event ini dibuka dengan penampilan musikalisasi puisi. Ketua Panitia, Rosnia juga menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Dilanjutkan tari 4 etnis menyambut sambutan Kepala Dinas Pariwisata Makassar.

Selepas itu, acara berlanjut dengan performa musisi difabel, CRvD band. Lalu musisi solo, Gypsi band, tari reppe rimakka dan magical performa. Serta Ephemeral Queen. Tak hanya itu, penampilan musisi ternama papan atas, eks musisi Slank, Bongky bersama Musicara band juga ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...
Aneka23 Oktober 2024 10:00
Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota
Komunitas otomotif Toyota Owners Club (TOC) Celebes Kalla Toyota mengumumkan peluncuran program Kartu Tanda Anggota komunitas TOC...
Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...