Logo Sulselsatu

Lintas Tokoh Komitmen Satukan KKMP dan KKP Demi Kemajuan Pinrang

Asrul
Asrul

Sabtu, 02 Juli 2022 14:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lintas tokoh dari Kabupaten Pinrang berkomitmen untuk menyatukan dua organisasi kemasyarakatan antara Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) dan Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP).

Hal itu diperlihatkan saat acara musyawarah anggota KKMP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Anging Mamiri Makassar, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid, Ketua Umum KKP Abdillah Nasir, Pimpinan KKMP, Ketua Panitia Azhar Arsyad dan tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

“Jadi, kita satukan pada satu wadah yang kemudian berkontribusi nyata terhadap masyarakat pinrang yang ada di Makassar dan sekitarnya,” kata Ketua Panitia Musyawarah KKMP, Azhar Arsyad.

“Musyawarah ini juga menjadi momentum strategis dan penyatuan masyarakat Pinrang,” sambung Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua Umum KKP Abdillah Nasir menuturkan bahwa, KKP ini adalah organisasi yang mewadai orang Pinrang di Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga : 7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

“Selaku ketua umum KKP kita harapkan pada hari ini atas keinginan berbagai pihak mulai dari senior, junior dan para sahabat, agar warga Pinrang hanya punya satu organisasi yaitu KKMP,” jelas Abdillah.

Abdillah menambahkan bahwa, melalui KKMP ini warga Pinrang yang ada diseluruh wilayah Indonesia memberi kontribusi terhadap daerahnya.

“Tujuan KKMP agar warga Pinrang yang ada di luar bisa berkontribusi positif baik untuk daerahnya maupun daerah tempat mereka tinggal,” harapnya.

Baca Juga : Lewati Jalan Terjal Sampai ke Tellu Limpoe, Azhar Disambut Antusias Petani

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkaplan bahwa, yang dibutuhkan dengan adanga kerukunan ini adalah kebersamaan agar kemajuan Pinrang makin nyata.

“Alhamdulillah kita lihat situasinya, kondisinyakan kebersamaan kelihatan sekali yang ada disini,” beber Irwan.

Lebih lanjut terkait dengan adanya dua organisasi daerah yakni KKP dan KKMP, diharapkan ini menyatu dan bersinergi.

Baca Juga : Andi Jamaro Dulung Dukung Danny-Azhar di Pilgub, Ajak Yang Lain Bersatu

“Insya Allah ini akan jadi satu, tidak akan ada dua. Ini harapan kita semua, memang dari awal ada yang seperti ini. Jadi inilah teman-teman di sini yang akan dibicarakan anatar KKP dan KKMP ini,” demikian Irwan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...