Logo Sulselsatu

Warga Muhammadiyah Padati Sejumlah Ruas Jalan di Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 09 Juli 2022 13:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jemaah Muhammadiyah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini memadati sebagian ruas jalan untuk menunaikan salat Iduladha 1443 H.

Salah satunya di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan KM X Kota Makassar sekitar 06:00 WITA. Mereka yang datang lebih awal langsung mengambil tempat di lapangan kantor.

Tidak seperti salat Iduladha pada tahun lalu, kali ini salat Iduladha tidak terlalu mengikat masyarakat dengan berbagai aturan hingga lokasi jalannya salat Iduladha langsung dipenuhi jemaah hingga meluber ke jalan.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran Hebat di Nusa Tamalanrea Indah Makassar, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Sempat terjadi kepadatan kendaraan, namun telah diatur oleh polisi lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Kendaraan jemaah yang terparkir sepanjang 600 meter di sisi kiri dan kanan jalan Perintis Kemerdekaan KM X. Alhasil, menimbulkan kemacetan kendaraan hingga 800 meter, sebab kendaraan hanya dapat melintas satu jalur jalan saja.

Untuk diketahui, Pemerintah Republik Indonesia menetapkan 10 Zulhijjah jatuh pada tanggal 10 Juli. Sedangkan Muhammadiyah menetapkan sehari sebelumnya, 9 Juli 2022.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Jambret Terjadi di Jalan Malengkeri III Zchar VI Makassar

Salat Iduladha jemaah Muhammadiyah dipimpin oleh Ustaz Syukur Saleh dengan Khatib Wakil Ketua LPCR Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Safar Nasir.

“Hari ini pelaksanaan Idul adha lebih baik dari tahun lalu,” ucap Safar di hadapan jemaah Muhammadiyah.

Safar mengingatkan kepada jemaah Muhammadiyah merayakan Iduladha dengan sukacita dan tidak lupa bersedekah kepada yang membutuhkan. Dia juga berpesan kepada jemaah agar tidak mudah terpecah belah dengan umat lainnya.

Baca Juga : VIDEO: Panjangnya Antrean Jerigen untuk Isi Air Bersih di Makassar

“Islam tidak bisa di bawah ke tempat asing, janganlah terpecah karena itu yang menimbulkan Islamophobia,” paparnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nanang Wijayanto
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...