Logo Sulselsatu

Amir Uskara vs Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa, Siapa Jago?

Asrul
Asrul

Senin, 18 Juli 2022 16:54

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua politisi kawakan di Kabupaten Gowa, masing-masing Amir Uskara dan Darmawangsyah Muin ramai dibicarakan akan maju sebagai calon Bupati Gowa pada Pilkada 2024 mendatang.

Diketahui, saat ini Amir Uskara menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP PPP. Sementara Darmawangsyah Muin menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel dan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Bila saja keduanya betul-betul berhadapan dalam Pilkada Gowa 2024 mendatang, dipastikan akan terjadi pertarungan sengit.

Baca Juga : Amir Uskara Sebut Soliditas Partai Pengusung DIA Modal Kuat Menang Pilgub

Pengamat Politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Sukri Tamma menyebut kedua tokoh tersebut sama kuat bila maju di pemilihan tersebut. Sehingga masih sulit dikatakan siapa diantara mereka memiliki kans yang cukup kuat.

“Menurut saya sampai saat ini keduanya masih cenderung memiliki peluang yang sama dengan status masing-masing ssbagai fungsionaris partai politik dimana Amir Uskara dengan PPP dan Darmawangsyah Muin dengan Gerindra,” ujar Sukri, Senin (18/7/2022).

Sehingga keduanya kata Sukri, diasumsikan punya modal awal yang cukup kuat apalagi Amir dan DM adalah tokoh politik yang menduduki posisi strategis saat ini.

Baca Juga : Husniah-Darmawangsyah Ingin Jadikan Malino Tujuan Wisata Utama di Sulsel

“Menjadikan mereka dianggap sejak awal telah memiliki potensi basis suara, tinggal dimaksimalkan untuk meraih simpati masyarakat Kabupaten Gowa termasuk para tokoh sosial maupun politiknya,” ucapnya.

Lanjut Sukri, dengan kondisi ini keduanya masih terlihat cukup berimbang, tinggal bagaimana mereka akan memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar dua tahun lagi untuk memaksimalkan dukungan termasuk memanfaatkan jaringan sosialnya yang ada di Kabupaten Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...