Kolaborasi Himpunan S2-S3 FEB-UNHAS Adakan Workshop Mendeley

Kolaborasi Himpunan S2-S3 FEB-UNHAS Adakan Workshop Mendeley

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Doktor (S3) Ilmu Ekonomi, Himpunan Mahasiswa Magister (S2) Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan, dan Himpunan Mahasiswa Magister (S2) Ekonomi Sumber Daya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Hasanuddin menggelar workshop Mendeley.

Workshop digelar di Auditorium Prof.Dr.Latanro pada Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 08.30-12.00 WITA.

Narasumber dalam workshop tersebut adalah Dr.Retno Fitrianti,SE., M.Si., CWM., yang merupakan Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UNHAS).

Acara Workshop Mendeley ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB-UNHAS), Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM, CRA., CRP.

Dalam sambutannya, Prof. Rahman Kadir menyampaikan terima kasih kepada Ketua Program Studi (KPS) yang telah menginisiasikan kegiatan workshop penggunaan Aplikasi Mendeley.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Dr. Madris, MA., CWM., Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan, Dr. Indraswati Tri Abdireviane, SE., MA., dan Ketua Program Studi Magister Ekonomi Sumberdaya Dr. Fatmawati, S.E., M.Si., turut hadir dalam Workshop Aplikasi Mendeley.

Kegiatan ini digelar untuk memudahkan mahasiswa dalam menulis sebuah karya ilmiah. Dalam prakteknya, mahasiswa masih kesulitan untuk menyusun referensi karya ilmiah.

Diketahui, Aplikasi Mendeley dapat memudahkan peneliti penyusunan berbagai bentuk tulisan karya ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi, dan jurnal ilmiah.

Para mahasiswa yang hadir tampak antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Harapannya, para peserta bisa lebih mudah ketika melakukan penulisan karya ilmiah dengan memanfaatkan teknologi pengelolaan referensi ini.

Sebelumnya, pada 18 Juli 2022 lalu Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan (EPP) dan Program Studi Magister Ekonomi Sumberdaya menggelar workshop penulisan Jurnal Internasional dengan menhadirkan narasumber Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., Ph.D sebagai Guru Besar dalam Bidang Sosial Ekonomi Pertanian

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga