Logo Sulselsatu

Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM. Siddiq BM Gelar Reses di Warkop Brother

Andi
Andi

Rabu, 27 Juli 2022 09:50

HM. Siddiq BM Gelar Reses di Warkop Brother. Ist
HM. Siddiq BM Gelar Reses di Warkop Brother. Ist

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Reses Perseorangan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, HM. Siddiq BM ada hal pembahasan yang menarik dalam yaitu terkait Lapangan Sepak Bola Wewangriu.

Mestinya penimbunan lapangan tersebut sudah harus berjalan karena lapangan itu merupakan pengganti lapangan Andi Nyiwi yang kini sudah menjadi Andi Nyiwi Park.

”Kita ingin Lapangan Bola Wewangriu ini bukan lapangan Sepak Bola Desa, jadikan dia Lapangan Kecamatan, Desa Wewangriu ini harus berubah wajahnya, karena dia merupakan desa penyangga di Ibukota Kabupaten Malili,” Ujar Siddiq saat memimpin Reses yang berlangsung di Warkop Brother. Rabu (27) 07/2022) .

Siddiq berharap Kades Wewangriu aktif dan punya inovasi membangun desanya.

”Karena Wewangriu ini jangan terlihat kumuh, dia harus dipoles menjadi desa yang indah, menawan dan bersih ,”ungkap Siddiq

Olehnya itu Siddiq bersedia memberikan Pokirnya untuk penimbunan lokasi yang akan dijadikan Lapangan Bola.
Siddiq mengakui pembangunan Lapangan sepak bola Wewangriu ini lokasinya masih aset Dinas Pendidikan. Sementara Pembangunan Sepak Bola itu sendiri kewenangan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga. Jadi harus ada pelepasan aset dari Dinas Pendidikan ke Dinas Pariwisata.

“Hemat saya proses administrasi Ini jangan jadi penghambat, kita timbun saja dulu, setelah itu baru kita urus teknisnya. ” pungkas Siddiq.

Selain Siddiq, Camat Malili, Nasir Dj juga mendukung penuh pembangunan Lapangan Sepak Bola Wewangriu.

”Saya bersedia menyumbang 20 juta untuk penimbunan Lapangan Sepak Bola Di Desa Wewangriu. ” Kata Nasir.

Nasir mengakui pembangunan Lapangan Sepak Bola ini harus diwujudkan karena malu kita sama masyarakat, sebab sudah bukan rahasia lagi Lapangan Sepak Bola Wewangriu ini pengganti Lapangan Andi Nyiwi.

“Jika penimbunan bisa kita rampungkan, selanjutnya kita bisa minta ke PT Vale untuk menata Pembangunan Sepak Bola Wewangriu ini lewat program PKPMnya,” Jelas Nasir.

Bak gayung bersambut, Kades Baruga, Abdul Yahya yang hadir dalam reses tersebut bersedia menanggung material timbunannya.

” Kami Desa Baruga siap menanggung material timbunannya. Silahkan ambil materialnya, karena sebahagian material di Gunung Belang sudah jadi aset desa.” Kata Abdul Yahya.

Selain soal Lapangan Bola Wewangriu ini, Siddiq juga mengakomodir kebutuhan pembangunan fisik berupa peningkatan jalan Tani dan paket pembangunan lainnya di desa Balantang, Desa Cirekang, Desa Lakawali, Lakawali Pantai, Tarabbi, Puncak Indah, Karebbe dan sejumlah desa di Kecamatan Angkona.

”Saya upayakan desa-desa yang berada di Malili – Angkona ada Pokir saya disana, tidak pernah saya mau berhitung jika buat orang banyak, mau kalian pilih atau tidak saya, tidak ada urusan soal itu. Prinsip saya jabatan itu amanah, mumpung masih bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan daerah ini, maka itu harus saya lakukan. Semoga itu akan bernilai ibadah, “Tutup Siddiq.

Reses HM Siddiq BM ini juga menghadirkan Dinas PU, Dinas Pertanian, Dinas Tata Ruang, dan Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Malili dan Angkona.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sucipto
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...