Logo Sulselsatu

Kalla Institute dan IBK Nitro Berbagi Ilmu Pengelolaan Keuangan Digital

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 Agustus 2022 16:29

Seminar Pengelolaan Keuangan Secara Digital oleh Kalla Institute dan IBK Nitro (dokumen: ist)
Seminar Pengelolaan Keuangan Secara Digital oleh Kalla Institute dan IBK Nitro (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Institute dan IBK Nitro bekerja sama menghadirkan seminar yang membahas tentang cara pengelolaan keuangan digital di Kampus Kalla Institute, Senin (01/08/2022).

Seminar tersebut menghadirkan pemateri dari kedua kampus yaitu Dosen Bisnis Digital Kalla Institute Yogi Hady Afrizal dan Dosen Manajemen Retail IBK Nitro (Institut Bisnis Dan Keuangan) Hamdat.

Kedua pemateri berbagi seputar pengelolaan keuangan yang ditransformasikan ke digital. Peserta yang hadir pun berasal dari kedua kampus dengan jumlah 50 orang.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Yogi mengatakan, keuangan berbasis digital merupakan topik yang perlu mahasiswa ketahui dan dalami.

“Keuangan di era 4.0 ini sangat dibutuhkan banyak bisnis terkhusus UMKM. Jadi mahasiswa yang nantinya akan menjalankan bisnis perlu paham tentang ini. Dengan keuangan yang baik dan transformasi secara digital memudahkan kita untuk mengambil keputusan yang tepat baik untuk marketing, operasional, SDM, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, literasi tentang keuangan menurut Hamdat, merupakan topik yang masih jarang dipelajari oleh mahasiswa saat ini. Sebagai seorang owner dari bisnis yang dijalani harus paham tentang laporan keuangan. Dengan begitu kebijakan atau strategi yang disusun akan jauh lebih efektif dan efisien.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kalla Institute yang telah mewadahi kami dalam realisasi kerja sama yang terbangun dengan IBK Nitro. Ini pertama kalinya kami berkunjung ke kampus yang katanya kampus milenial dan setelah kami lihat ternyata benar. Kalla Institute merupakan kampus modern yang cocok dengan atmosfer prodi di dalamnya yaitu bisnis dan teknologi,” ungkap Hamdat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....