Logo Sulselsatu

Ini Dia Program Studi Paling Diminati di Kalla Institute

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 25 Agustus 2022 15:50

Mahasiswa Bisnis Digital Kalla Institute Saat Mengikuti Lomba Startup Ide Bisnis Dari SANDBOX (dokumen: Kalla Institute).
Mahasiswa Bisnis Digital Kalla Institute Saat Mengikuti Lomba Startup Ide Bisnis Dari SANDBOX (dokumen: Kalla Institute).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjawab tantangan bisnis saat ini dengan adanya digital distruption, menjadikan program studi (Prodi) Bisnis Digital (Bisdig) memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital.

Berdasarkan data kominfo, bisnis berbasis digital di Indonesia meningkat 40 persen pada tahun 2021 dan ada sekitar 93,4 juta pengguna internet. Hal itu memberikan gambaran yang jelas bahwa potensi bisnis yang menintegrasikan digital sangat besar.

Kalla Institute sebagai kampus yang berfokus pada bisnis dan teknologi juga memiliki program studi bisnis digital. Prodi itu telah ada sejak berdirinya kampus dan telah memiliki total 40 mahasiswa. Hal itu menjadikan prodi Bisnis Digital adalah prodi yang diminati.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Banyak perusahaan kini memanfaatkan itu sebagai kekuatan baru dalam hal penjualan produk ataupun jasa. Tentunya, perusahaan ataupun bisnis kini membutuhkan lulusan dari Program Studi Bisnis Digital untuk mengoptimalkan penjualannya.

Apa itu Program Studi Bisnis Digital? Pada dasarnya prodi bisnis digital adalah prodi atau jurusan yang mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Ilmu yang diperoleh merupakan perpaduan dari ilmu manajemen, bisnis dan teknologi. Gelar sarjana yang diperoleh pun bukan sarjana ekonomi maupun manajemen, melainkan Sarjana Bisnis.

Beberapa waktu yang lalu Prodi Bisnis Digital Kalla Institute berhasil meraih akreditasi oleh BAN PT dengan kategori “BAIK”. Diusia prodi yang baru 3 tahun tentunya hal itu sangat mengagumkan serta membuktikan bahwa adanya keseriusan dalam mencetak lulusan yang terkualifikasi.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

Prodi yang dibutuhkan mahasiswa adalah prodi yang dapat mendorong kreativitas mahasiswa seperti yang ada pada program studi Bisnis Digital Kalla Institute. Di prodi ini bagaimana bisa menciptakan pengusaha-pengusaha muda di bidang bisnis digital.

Ketua Program Studi Bisnis Digital, Rezty Amalia Aras mengatakan, bahwa mahasiswa disiapkan untuk menjadi pengusaha ataupun profesional di bidang bisnis dan teknologi.

“Kami Di Kalla institute mendorong setiap mahasiswa dengan program program yang menunjang kompetensi mereka seperti kunjungan industri, magang, project berbasis digital, sertifikasi digital marketing dan lomba lomba,” ungkapnya, Kamis, (25/8/2022).

Baca Juga : Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

Kata Rezty, lulusan dari Prodi Bisnis Digital bisa menempati berbagai posisi atau jabatan di perusahaan seperti Digital Business System Analysts, Data Analyst Digital Business Consultan, Marketing Analyst, Digital Marketing ataupun yang lainnya.

Cakupan pekerjaan dari lulusan Prodi Bisdig termasuk sangat luas di era saat ini dikarenakan hampir setiap perusahaan telah berpindah dari konvensional ke digital.

Menurut laporan startup ranking, Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara dengan jumlah perusahaan rintisan terbanyak di dunia tahun 2022. Tercatat, ada 2.346 startup dalam negeri dan 90 persen merupakan bisnis yang terintegrasi dengan digital.

Baca Juga : Kalla Institute Siapkan Kurikulum Demi Cetak Lulusan Sesuai Kebutuhan Industri Terkini

Dari data tersebut, lulusan Program Studi Bisnis Digital memiliki peluang karir yang luas dan patut dipertimbangkan. Prodi Bisnis Digital Kalla Institute berupaya memaksimalkan potensi SDM khususnya yang ada Di Indonesia Timur untuk melahirkan calon calon pengusaha atau profesional masa depan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....