Logo Sulselsatu

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM, Sistem Informasi Kalla Institute Tandantangani MoU Bersama Bappelitbangda Pangkep

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 30 Agustus 2022 16:17

Prodi Sistem Informasi dan Bappelitbangda Kabupaten Pangkep kolaborasi bersama dalam peningkatan SDM (dokumen: ist).
Prodi Sistem Informasi dan Bappelitbangda Kabupaten Pangkep kolaborasi bersama dalam peningkatan SDM (dokumen: ist).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kalla Institute bakal melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep.

Kerja sama keduanya menyangkut beberapa bidang mulai dari pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) kabupaten Pangkep.

Penandantanganan MoU akan berlangsung Rabu, (30/8/2022). Kegiatan juga dirangkaian dengan kegiatan bincang santai serta diskusi terkait rencana ke depan.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Ketua Program Studi Sistem Informasi, Andi Jamiati Paramita mengatakan, besar harapan ke depannya akan banyak forum diskusi dan program kolaborasi yang tepat sasaran ke masyarakat Sulsel khususnya di Kabupaten Pangkep.

“Semoga ini bisa jadi awal kami untuk bersinergi lebih baik dan lebih banyak dengak pemerintah Kabupaten Pangkep dalam hal ini Bappelitbangda. Selain itu, dirinya yakin dengan sinergi yang baik, bisa membuat program yang betul betul tepat sasaran dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Mita sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pangkep, Iman Takbir mengatakan, pihaknya sangat ingin berdiskusi banyak, bertukar pikiran untuk membangun sinergi dan menghasilkan program tepat sasaran.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

“Tentunya ada harapan harapan yang saya titipkan kepada teman-teman, bahwa tantangan kita ke depan adalah kualitas sumber daya manusia. Sebagaimana hebatnya sarana dan prasarana, kalau SDM tidak berkualitas tidak akan bisa maju. Kita juga tidak mau jadi tamu di negeri kita, harus jadi tuan rumah,” tegasnya.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....