Logo Sulselsatu

Dispar Makassar Terima Kunker DPRD Kabupaten Banggai Sulteng

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 01 September 2022 18:31

Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Banggai di Dispar Kota Makassar (dokumen: ist)
Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Banggai di Dispar Kota Makassar (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kunjungan ini bermaksud membahas strategi pengembangan pariwisata Kota Makassar.

Kunjungan kerja ini di terima oleh Kabid Promosi dan Pemasaran Yulianti di dampingi Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Rosniah dan Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Zulkifli Salam di kantor Dispar Makassar, Kamis, (1/9/2022).

Pertemuan ini membahas upaya apa saja yang di ambil oleh Dinas Pariwisata dalam mengembangkan Pariwisata di Kota Makassar. Kota Makassar memiliki potensi pariwisata yang sangat bervariasi mulai dari wisata kuliner, bahari sampai dengan MICE.

Baca Juga : Film Keluar Main 1994 Dapat Dukungan dari Danny Pomanto

Hal tersebut menjadi dasar langkah yang di ambil Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam mengembangkan Pariwisata di Kota Makassar.

Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Kota Makassar, Yulianti mengatakan, ada berbagai program strategis yang di laksanakan diantaranya dengan melakukan promosi ke berbagai kota di Indonesia bersama industri Pariwisata di Kota Makassar seperti PHRI dan ASITA.

“Selain itu Dispar Kota Makassar juga melakukan penguatan City Branding dan peningkatan festival serta MICE bulanan dalam skala nasional dan internasional. Langkah-langkah inilah yang menjadi upaya Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Makassar,” jelasnya.

Baca Juga : Dispar Kota Makassar Raih Penghargaan SKPD Perencanaan Program Terbaik I

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang mengapresiasi sambutan hangat Dispar Kota Makassar dan memberikan kesempatan untuk melihat secara dekat potensi pariwisata yang dimiliki Kota Makassar.

“Serta memberikan informasi langkah-langkah apa saja yang di ambil dalam mengembangkan Pariwisata di Kota Makassar,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 15:15
Kampanye di Bara-baraya, Ini Janji Amri Arsyid Jika Terpilih Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menemui warga Kelurahan Bara-Baraya Induk, Kecamatan Makassar,...
OPD24 Oktober 2024 15:06
Cicu dan Appi Harap Pimpinan DPRD Makassar Baru Adaptif dalam Kebijakan Pusat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Empat pimpinan definitif DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 resmi diambil sumpahnya pada Kamis (24/10/2024). Ketua ...
Politik24 Oktober 2024 15:03
Pelantikan Pimpinan DPRD, Pjs Wali Kota Makassar Harap Perkuat Sinergitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik...
Berita Utama24 Oktober 2024 14:46
Wujud Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 04 Kelara Ajak Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-04 Kelara Kodim 1425 Jene...