Logo Sulselsatu

Kembangkan Talenta Bidang Teknologi Digital di Indonesia Timur, KALLA dan BINAR Teken Nota Kesepakatan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 18 September 2022 18:03

KALLA dan BINAR Academy meneken nota kesepakatan di Timur Resto, NIPAH PARK (dokumen: ist).
KALLA dan BINAR Academy meneken nota kesepakatan di Timur Resto, NIPAH PARK (dokumen: ist).

SULSELSATU.com, MAKASSARKALLA berkolaborasi dengan berbagai berbagai pihak dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi digital.

Atas dasar tersebut, keduanya melakukan penandantanganan MoU dengan BINAR di NIPAH PARK pada Minggu, (18/9/2022).MoU keduanya karena adanya kesamaan visi dan misi dalam mengembangkan potensi anak muda Indonesia Timur dan kota Makassar, khususnya di bidang teknologi digital.

Kolaborasi KALLA dan BINAR ditandai dengan kehadiran BINAR dalam Kalla Youth Fest 2022 yang berlangsung pada 16-18 September 2022 di NIPAH PARK.

Baca Juga : Telkom Bersama Neutra DC Gelar Konferensi Internasional Bertema The Other Side of AI

BINAR merupakan aplikasi belajar keahlian digital yang didirikan pada tahun 2017 oleh Alamanda Shantika bersama dua alumnus Gojek lainnya, yaitu Dita Aisyah dan Seto Lareno.

Kerja sama yang akan dilakukan meliputi berbagai aspek seperti rekrutmen talen-talen digital oleh KALLA melalui mekanisme bootcamp yang selama ini telah dijalankan BINAR. Selanjutnya, talen-talen digital ini nantinya dapat bekerja secara full time atau project based sesuai dengan kebutuhan KALLA.

People & Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty mengungkapkan, transformasi digital yang membutuhkan automasi dalam berbagi sektor menjadi alasan KALLA berkolaborasi dengan BINAR Academy.

Baca Juga : IOH Digital Intelligence Operations Center, Era Baru Telekomunikasi Berbasis Kecerdasan Buatan

“Kami melihat bahwa BINAR memiliki portfolio dan program-program yang sangat mendukung transformasi digital dan berbagai digital project kami ke depan. Semoga kolaborasi ini akan melahirkan berbagai talen digital yang siap menjadi bagian dalam ekosistem digital kami,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Diektur BINAR Academy, Alamanda Shantika menuturkan, BINAR memiliki harapan untuk bisa menghadirkan kemampuan digital yang inklusif bagi berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia.

“BINAR kini tengah berupaya untuk mengembangkan lebih banyak talenta di seluruh Indonesia. Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar menjadi salah satu prioritas kami. Kami menyambut positif kerja sama dengan KALLA sebagai salah satu mitra strategis kami untuk menciptakan lebih banyak talenta digital di Indonesia,” kata Alamanda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...