Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Arahkan Satpol PP Tekankan Tiga Poin dalam Bertugas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 20 Oktober 2022 09:26

Danny Pomanto saat mengarahkan Satpol PP tekankan tiga poin dalam bertugas (dokumen: istimewa)
Danny Pomanto saat mengarahkan Satpol PP tekankan tiga poin dalam bertugas (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberi pengarahan ke ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pelataran City Of Makassar, Rabu (19/10/2022).

Dalam pengarahannya, Danny Pomanto mengatakan ada tiga poin penting yang harus dikedepankan atau diupgrade oleh Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

Pertama, meningkatkan tata cara dan perilaku, kedepankan pendekatan kultural turun temurun dari orang tua terdahulu yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

Kedua, melakukan komunikasi yang tegas saat menyelenggarakan keteriban umum dan kententraman serta perlindungan masyarakat.

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Jangan ditakut-takuti. Segera harus ditraining agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” ucap Danny.

Ketiga, Danny menekankan kepada seluruh ASN Satpol PP maupun Laskar Pelangi untuk memiliki cara berfikir profesionalitas kerja yang baik. Taat dan jangan membudayakan sifat malas.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

Untuk mewujudkan tiga poin tersebut selama dua bulan ke depan Danny akan menilai seluruh Satpol PP baik ASN dan Laskar Pelangi.

Jika mengalami peningkatan kinerja maka Danny akan lebih memperhatikan kesejahteraan personil Satpol PP di tahun 2023.

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” sebutnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Diserang Negatif Campaign, Ini Tanggapan Jubir DIA

Dengan begitu, Danny berharap agar kinerja-kinerja Satpol PP terus meningkat dalam menjalankan tugasnya untuk pengawasan terhadap masyarakat agar mematuhi dan mentaati Peraturan Daerah.

Diketahui gelaran Apel Akbar ini dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kolektif Laskar Pelangi dari Wali Kota Makassar kepada perwakilan Satpol PP Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...