Logo Sulselsatu

Cleaning Service Penemu Dompet Berisi Puluhan Juta di TSM Makassar Kembali Terima Penghargaan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 21 Oktober 2022 19:26

Petugas cleaning service TSM Makassar bernama Hariati penemu tas tangan berisi uang Rp30,4 juta diberi pernghargaan (dokumen: istimewa).
Petugas cleaning service TSM Makassar bernama Hariati penemu tas tangan berisi uang Rp30,4 juta diberi pernghargaan (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang petugas cleaning service Trans Studio Mall Makassar bernama Hariati yang menemukan tas tangan berisi uang Rp30,4 juta diberi pernghargaan oleh perusahaan jasa outsourcing tempatnya bernaung, PT Atalian Global Services Indonesia.

East Regional Branch Director dari PT Atalian Global Services Indonesia, Lidya Wisnhu Wardhani didampingi oleh Ahmad Fajar Sopyan selaku Operasional Manager PT Atalian Global Services Indonesia untuk Trans Studio Mall Makassar menyerahkan piagam penghargaan Employee Recognition Award serta uang tunai sebesar Rp4 juta kepada Hariati pada Kamis, (20/10/2022).

Diketahui, sebelumnya Hariati menemukan tas tangan berisi uang tunai sebesar Rp30,4 juta di salah satu toilet TSM pada 17 Juli 2022 silam. Saat itu, Hariati tidak mengecek apa isinya dan langsung menyerahkan tas tersebut ke personel sekuriti.

Baca Juga : Salah Satu Daerah Potensial Penyaluran Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 di Makassar

Setelah diterima, tas itu lalu dibawa ke costumer service (CS) guna mencari identitas pemilik. Penyerahan tas tangan dilakukan oleh team CS dan tak ada pertemuan langsung antara Ibu Hariati dengan si pemilik uang.

Hariati yang telah bekerja sejak tahun 2010 ini tak menyangka mendapatkan perhatian besar mengingat ia dan rekan-rekannya memang sudah mendapatkan edukasi bahwa siapapun yang mendapatkan barang yang bukan milik kita, harus dikembalikan untuk diproses.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas rezeki yang diberikan. Saya tidak sangka karena kita kan bekerja dengan keikhlasan dan sudah sesuai arahan jadi saat menemukan tas itu saya hanya fokus untuk mengembalikannya saja,” ujarnya.

Baca Juga : Energi Matahari Hari Ini, Mencerahkan Masa Depan

Terkait kejadian ini, management Trans Studio Mall Makassar juga telah memberikan apresiasi kepada Hariati atas kejujuran dan integritasnya dalam bekerja.

Radi Agustian selaku Marcomm Manager mengungkapkan tepat saat upacara peringatan HUT RI ke-77 yang digelar di Kawasan Terpadu Trans Studio Makassar, Hariati diberikan uang tunai dan voucher belanja serta piagam penghargaan.

“Semoga kisah Ibu Hariati bisa menjadi contoh teladan bagi karyawan lainnya untuk terus mengedepankan integritas dalam bekerja khususnya sikap jujur dan tanggungjawab yang dia tunjukkan. Ini tidak lain juga untuk kenyamanan para pengunjung TSM,” pungkas Radi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...