Serikat Buruh di Makassar Harap Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Kondusif

Serikat Buruh di Makassar Harap Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Kondusif

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah kelompok buruh di Makassar, Sulawesi Selatan berharap pemimpin ke depan lebih memperhatikan nasib mereka.

“Kita tentu berharap jelang pemilu 2024, situasi tetap kondusif dan tetap aman,” kata Andi Kurniawan mewakili Kamiparho KSBSI, di bilangan warkop Jalan Faisal, Kota Makassar, Sabtu (22/10/2022).

“Semua elemen harus bersinergi, pilihan tentu berbeda tapi yah namanya pertemanan dan sinergitas tetap harus terjaga,” sambungnya.

Hal lain disampaikan oleh Agus Toding dari kelompok buruh GSBMI. Ia berharap pemimpin berikutnya bisa lebih berpihak terhadap kaum buruh.

“Ke depan kita tentu menginginkan pemimpin yang berpihak kepada kaum buruh, dan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi tuntutan kaum buruh,” ujarnya.

“Nah kita juga berharap situasi tetap kondusif karena bagaimana pun pemilu 2024 adalah untuk rakyat,” tandasnya.

Di sisi lain, Syamsir selaku perwakilan FPBN berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu yang bisa menimbulkan perpecahan meski beda pilihan.

Selain itu, ia menegaskan jika kelompok buruh tentu akan mengambil bagian dalam pesta demokrasi ini.

“Tapi kita tunggu dulu persetujuan dan arahan dari pusat,” tuturnya.

Untuk diketahui, kelompok buruh yang hadir dalam pertemuan tersebut ialah FSB Kamiparho KSBSI, GSBMI, PMBI, FPBN, FSP NIBA KSPSzi dan KSPI.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga