Logo Sulselsatu

Politeknik LP3I Makassar Kukuhkan 269 Wisudawan D3 dan Sarjana Terapan Periode Tahun 2022

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 26 Oktober 2022 14:44

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politeknik LP3I Makassar mewisuda 269 mahasiswa yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November. Wisuda ini digelar di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Rabu (10/11/2021).

Wisuda kali ini merupakan lulusan angkatan pertama untuk jenjang Sarjana Terapan. Mereka yang diwisuda masing-masing dari program studi Akuntansi Keuangan Publik, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Administrasi Pemerintahan dengan jenjang pendidikan Sarjana Terapan dan Diploma Tiga.

Direktur Politeknik LP3I Makassar (Polimak) yang juga tokoh pendidikan Vokasi Sulsel, DR Muh Abduh Idris, berharap agar para wisudawan bisa menjadi manusia-manusia berguna bagi masyarakat dan menjadi pembeda dengan apa yang telah di dapatkan selama di bangku perkuliahan.

“Apa yang telah kalian dapatkan dari kampus selama perkuliahan setidaknya menjadi sebuah modal buat kalian dalam mengarungi dunia kerja. Saya yakin dengan skill yang kalian dapatkan akan mengantarkan kalian menjadi manusia-manusia andal, berguna, profesional dan mandiri. Jadilah pembeda dengan yang lainnya dengan skill yang kalian miliki”, harap Abduh.

Abduh menerangkan, wisuda ini merupakan perdana dengan menggunakan nama Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar atau di singkat Politeknik LP3I Makassar setelah mendapatkan izin perubahan nama dari Kemendikbud. Sebelumnya dengan nama Politeknik Informatika Nasional atau biasa disebut Polinas.

Pada kegiatan wisuda kali ini, selain melaksanakan seremonial pengukuhan wisuda kepada alumninya juga menghadirkan tokoh nasional, yakni Kepala Staf Kepresidenan RI (KSP) Jend. TNI (Purn) Moeldoko dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman. Di mana keduanya memberikan sambutan dan motivasi kepada para alumni dan segenap hadirin via video.

Dalam sambutannya, KSP Moeldoko memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I Makassar. Ia berpesan bahwa keberhasilan yang dicapai hari ini seharusnya menjadi titik awal untuk terus berinovasi.

“Keberhasilan dalam mencapai jenjang akademik, sebaiknya dijadikan sebagai titik awal dan motivasi dalam melakukan pembiasaan, pembelajaran yang tiada henti long live learning. Saya berharap alumni Politeknik LP3I Makassar menjadi individu yang selalu belajar, berkarya, berinovasi dan berpikir kreatif serta tidak pernah berhenti berdedikasi, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat serta bagi bangsa dan negara”, pesan Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI ini.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman berpesan kepada para wisudawan wisudawati agar menjadikan ilmu yang didapatkan sebagai motivasi untuk berkarya menciptakan lapangan kerja. Baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat.

“Mari senantiasa berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya pembangunan Sulawesi selatan,” katanya.

Wisuda juga dihadiri oleh kepala kampus Politeknik LP3I Tamalanrea Andi muh Yusvan Paris, pembina Yayasan Mitra Mandiri DR Yusran Paris, Ketua LLDikti Wil IX Prof Dr Jasruddin, Ketua Yayasan M. Aghnia Syahputra, serta CEO LP3I Mahanugra Kinzana.

Dalam kegiatan ini pula, juga dilakukan penandatanganan MoU dengan berbagai perusahaan dan perguruan tinggi. Di antaranya Universitas Fajar, Politeknik Bosowa, Politeknik Sandi Karsa, AMIK Lamappapoleonro, PT. Sulsel Citra Mandiri dan Perusda Holdyng Company Gowa Mandiri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...