Logo Sulselsatu

Dua Investor Asing Bahas Energi Terbarukan Bersama Gubernur Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Oktober 2022 23:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan dari President Komisaris PT Awina Sinergi Internasional, Nakamura Hirohide dan President Director Former Consul-General of Japan in Surabaya, Tani Masaki bersama timnya serta perwakilan dari Perusahaan Royal Quality Group Lic Amazon, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/10/2022).

Kunjungan tersebut membahas mengenai Sustainable Development Goals (tujuan pembangunan berkelanjutan) khusus pembangunan rendah karbon. Fokusnya ke energi terbarukan, seperti panel surya atau solar cell, PLTB (tenaga angin/bayu), PLTA (air) dan Pembangkit listrik tenaga biomasa sampah disebut juga (PLTSa)

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung rencana dan ide-ide dari perusahaan luar negeri itu. Dirinya pun mengapresiasi atas kepedulian terhadap energi hijau dan UMKM di Sulsel.

Baca Juga : Berpihak ke Petani, Prof Zudan Diganjar Anugerah Perkebunan 2024

“Saya sangat senang dengan ide mereka dan tentunya kita akan memberikan dukungan penuh,” ungkapnya.

Komisaris PT Awina Sinergi Internasional, Nakamura Hirohide mengatakan, pihaknya akan mendatangkan tim dari Jepang untuk membuat proyek percontohan di Makassar. Proyek itu akan menggandeng Bank Indonesia (BI).

“Tim kami akan berdiskusi dengan pihak BI untuk mewujudkan netralitas karbon dan mendukung UMKM di Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Prof Zudan Apresiasi Kepala Daerah Maju Pilkada Pilih Cuti Panjang

PT Awina Sinergi Internasional juga telah melakukan pembinaan melalui usaha briket arang untuk diekspor keluar negeri.

Sementara itu, President Director Former Consul-General of Japan in Surabaya, Tani Masaki juga membahas rencana pengembangan usaha rintisan atau start up bersama Universitas Hasanuddin.

“Untuk saat ini, kami akan melakukan MoU untuk menjalankan proyek start up dan UMKM, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulsel. Kami ingin membantu UMKM di sini,” jelas Tani Masaki.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 Oktober 2024 22:46
Peduli, Babinsa Koramil 1425-05 Batang Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sertu Suardi S merupakan anggota Babinsa 05/Batang Kodim 1425 Jeneponto selalu rutin memberikan kepeduliannya terh...
Entertainment18 Oktober 2024 22:45
Besok! Honda Bikers Day di Akkarena Makassar Hadirkan Budi Doremi, Ridwan Sau dan Malucca
Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi 2024 akan berlangsung besok, Sabtu (19/10/2024). Acara khusus untuk pecinta motor Honda ini akan dimeriahkan ...
Berita Utama18 Oktober 2024 22:43
Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Gelar Penyuluhan Penurunan Stunting di Desa Tuju
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke...
Video18 Oktober 2024 22:34
VIDEO: Presiden Jokowi Pamit kepada Jajaran Menteri
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo berpamitan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Istana Negara, Jumat (18/10). Seluruh menteri Kabin...