Dispar Kota Makassar Ikut dalam Sosialisasi Menjaga Eksistensi Museum Kota Makassar

Dispar Kota Makassar Ikut dalam Sosialisasi Menjaga Eksistensi Museum Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar ikut dalam mendukung sosialisasi dalam kegiatan bertema Eksistensi Museum Kota Makassar dalam Penunjang Pengembangan Pariwisata oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Museum Kota Makassar, Kamis, (27/10/2022). Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Adyatama Kepariwisatawan Dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda, Ana Dwi Agustin diundang sebagai narasumber.

“Pemanfaatan bangunan bersejarah sebagai daya tarik wisata adalah salah satu upaya pelestarian. Dengan terus memanfaatkan bangunan bersejarah seperti Museum Kota Makassar sebagai produk pariwisata tentunya adalah upaya untuk terus mempertahankan wisata sejarah di Kota Makassar,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, untuk terus mempertahankan eksistensi Museum Kota, harus dimanfaatkan dan menjadi tempat yang nyaman bagi wisatawan untuk belajar, meneliti serta memahami sejarah Kota Makassar.

“Dispar Makassar berharap Museum Kota Makassar dapat terus eksis di tengah-tengah pengembangan ekonomi kreatif di Kota Makassar sehingga wisata sejarah di Kota Makassar dapat terus menjadi salah satu potensi wisata Kota Makassar,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga