Dispar Kota Makassar Tingkatkan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar

Dispar Kota Makassar Tingkatkan Kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pariwisata.

Peningkatan SDM ini juga khususnya bagi masyarakat lorong dengan melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar.

Peningjatan komptensi SDM ini digelar di Hotel Maxone Makassar, Kamis, (27/10/2022). Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Tenri Lengka menghadiri sekaligus membuka kegiatan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 27-28 Oktober 2022 yang diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari masyaralat lorong wisata di Kota Makassar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, (27/10/2022).

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan kemampuan dasar kepada masyarakat Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar untuk dapat menghasilkan produk unggulan.

“Sehingga nantinya dapat menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk bekunjung ke Longwis. Hal ini tentunya secara tidak langsung dapat membantu kebangkitan ekonomi di Kota Makassar,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga