Dispar Kota Makassar Kembali Tingkatkan Kualitas SDM Sektor Pariwisata di Lorong

Dispar Kota Makassar Kembali Tingkatkan Kualitas SDM Sektor Pariwisata di Lorong

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pariwisata.

Pelatihan ini dikhususnya bagi masyarakat lorong. Pelatihan ini berupa pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar di Hotel Royal Bay Makassar, pada Senin, (31/10/2022).

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Tenri Lengka menghadiri sekaligus membuka kegiatan pengembangan kompetensi SDM pariwisata.

“Kegiatan ini juga ada pengembangan ekonomi kreatif tingkat dasar seperti pelatihan racik minuman kemasan di Hotel Royal Bay Makassar,” ujarnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 31 Oktober-1 November 2022 dan diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari masyarakat lorong wisata di Kota Makassar.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan kemampuan dasar kepada masyarakat lorong wisata di Kota Makassar untuk dapat menghasilkan produk unggulan sehingga nantinya dapat menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Lorong Wisata,” jelasnya.

Andi Tenri mengatakan, hal ini tentunya secara tidak langsung dapat membantu kebangkitan ekonomi di Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga