Logo Sulselsatu

Menuju HUT Kota Makassar ke-415, Ada Ada Pesta Rakyat di Benteng Fort Rotterdam 5 November 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 03 November 2022 17:31

Press conference Makassar Culinary Night (dokumen: istimewa).
Press conference Makassar Culinary Night (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Festival kuliner, Makassar Culinary Night (MCN) akan hadir di Benteng Fort Rotterdam kota Makassar pada 5-6 November 2022 nanti. Festival kuliner ini sibalut dalam tema 415 Pesta Rakyat menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-415 tahun.

Makassar Culinary Night 415 Pesta Rakyat tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar yang senantiasa menjadi support system.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan, tentunya Makassar Culinary Night menjadi salah satu kalender event andalan Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar.

Baca Juga : Dukung Makassar Culinary Night Bentuk Komitmen Asmo Sulsel Majukan UMKM Kuliner

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kembali MCN 415 Pesta Rakyat ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha UMKM kuliner lokal untuk memasarkan dan memperkenalkan produk mereka sehingga dapat menjangkau dan dinikmati oleh masyarakat luas khususnya warga kota Makassar,” ujarnya dalam press conference, Kamis, (3/11/2022).

Founder Makassar Culinary Night, Mistri Andi Muin menjelaskan, ada yang berbeda dalam penyelenggaraan MCN tahun ini, selain memperingati HUT Kota Makassar ke-415, MCN hadir dengan kampanye less plastic atau gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Kampanye ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kelestarian lingkungan utamanya dalam penyelenggaraan event kuliner. Kami telah menghimbau kepada 77 tenant peserta yang telah diseleksi untuk menggunakan wadah ramah lingkungan atau plastic eco friendly yang dapat didaur ulang,” bebernya.

Baca Juga : Yuk Main Bareng di Honda Makassar Culinary Night 2024, Ada 88 Tenant Kuliner Menanti

Makassar Culinary Night 415 Pesta Rakyat juga mendapat dukungan dari Gojek sebagai sponsor. Gojek mendukung MCN dengan menghadirkan sistem transaksi non tunai bagi para pengunjung melalui pembayaran GoPay.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas mengungkapkan, GoPay saat ini tidak terbatas pada urusan transportasi dan pesan antar makanan saja. GoPay terus mendorong masyarakat untuk tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung.

“Meski saat ini sudah mulai ada pelonggaran dalam event ruang terbuka kami berupaya untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di Makassar Culinary Night. Pengunjung dapat memanfaatkan QRIS dari GoPay untuk pembayaran dan dan mendapatkan promo lebih hemat saat hendak menikmati kuliner favorit tanpa mengeluarkan uang tunai,” bebernya.

Baca Juga : Film Keluar Main 1994 Dapat Dukungan dari Danny Pomanto

Adwin menambahkan, sebagai bentuk dukungan Gojek terhadap kampanye MCN less plastic, Gojek menyiapkan water station atau isi ulang air mineral bagi pengunjung MCN yang datang membawa botol sendiri. Water station tersedia di beberapa titik. Hanya dengan membayar GoPay Rp1 pengunjung MCN dapat mengisi air mineral sesuai kebutuhan.

“Sebagai ekosistem karya anak bangsa yang berpihak pada UMKM lokal, lewat #BangkitBersama Gojek menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu UMKM beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, mendorong daya beli konsumen pada produk lokal, hingga membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman” tambah Adwin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...