Logo Sulselsatu

Sebanyak 64 Wali Kota Seluruh Indonesia Datang ke Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 07 November 2022 19:18

Rakernis APEKSI 2022 di Kota Makassar (dokumen: istimewa)
Rakernis APEKSI 2022 di Kota Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 64 kota se-Indonesia menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022.

Rakernis yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton ini mengangkat tema ‘Otonomi Fiskal, Investasi dan Kemandirian Kota’.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh kota yang menghadiri kegiatan Rakernis Nasional APEKSI 2022.

Baca Juga : KALLA Bawa Pulang Penghargaan Lestari Award 2024 Kategori Good Health & Wellbeing

“Mewakili Pemerintah Kota Makassar izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota, dan sekda yang sempat hadir di kegiatan ini,” kata Danny Pomanto, Senin, (7/11/2022).

Diketahui, Rakernis Nasional APEKSI 2022 berlangsung selama tiga hari, mulai 7-9 November 2022. Deputi Bidang SDM Aparatur Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB) Alex Denni, dan Ketua Umum APEKSI Bima Arya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Rakernis APEKSI adalah aspirasi semua kota dan banyak persoalan-persoalan perkotaan yang akan kita bahas bersama di sini untuk bisa kita bersama-sama mencari solusinya,” ujarnya.

Baca Juga : Mobil Tangki Jadi Bahan Kampanye Paslon Pilwali, Tim Lawyer PDAM Makassar Melapor ke Bawaslu

Rakernis Nasional APEKSI 2022 akan diparalelkan dengan beberapa kegiatan seperti Makassar Investment Forum dan HUT ke-415 tahun Kota Makassar.

Selanjutnya, Pemkot Makassar juga akan melakukan city tour ke Lorong Wisata (Longwis) yang merupakan program unggulan Kota Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...