Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Fasilitasi Wali Kota se-Indonesia Bertemu Investor Lewat MIF 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 08 November 2022 09:07

Wali Kota Makassar Danny Pomanto fasilitasi wali kota se-Indonesia bertemu investor di MIF 2022 (dokumen: istimewa)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto fasilitasi wali kota se-Indonesia bertemu investor di MIF 2022 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memfasilitasi wali kota se-Indonesia bertemu dengan investor.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam kegiatan Makassar Invesment Forum (MIF). Beberapa negara yang diundang wali kota yaitu Belanda, Jepang, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Hongkong.

Makassar Invesment Forum juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Senin (7/11/2022) kemarin.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto memfasilitasi seluruh wali kota se-Indonesia melakukan one on one meeting dengan investor asing.

“Saya kira forum seperti MIF ini sangat menarik untuk dijadikan contoh, dimana kepala daerah yang memiliki konsep, inovasi dan juga proyek infrastruktur dan kemaritiman dapat berdiskusi langsung dengan perwakilan negara asing dan juga investor potensial,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyampaikan, selama ini MIF hanya forum internal Pemkot Makassar dengan investor asing. Namun lewat Rakernis Nasional APEKSI 2022, Pemkot Makassar memberi kesempatan kepada wali kota se-Indonesia menjajaki peluang kerja sama dengan investor.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

“Jadi selama ini, MIF itu khusus untuk Makassar, tapi kali ini tidak. Kami buka peluang untuk semua daerah, siapa yang berminat difasilitasi. Waktu dua hari ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Mengangkat tema ‘Mendorong Kesempatan Investasi Sektor Infrastruktur dan Maritim di Kota-Kota Seluruh Indonesia’, MIF 2022 akan berlangsung pada 8-9 November 2022.

Kepala Bagian Kerjasama Pemkot Makassar Ismawaty Nur telah menyiapkan tempat bagi pemerintah daerah yang ingin menjajaki kerja sama dengan delegasi asing.

Baca Juga : Danny Pomanto Diserang Negatif Campaign, Ini Tanggapan Jubir DIA

Ia berharap MIF 2022 bisa menjadi wadah bertemu proyek strategis kota–kota di Indonesia dengan para investor baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita berharap dengan diskusi dan pertemuan khusus langsung yang kita fasilitasi dengan perwakilan negara lain tersebut, maka semoga akan dapat semakin mempercepat pembangunan di sektor maritim maupun infrastruktur,” ujar Isma.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...