Danny Pomanto Fasilitasi Wali Kota se-Indonesia Bertemu Investor Lewat MIF 2022

Danny Pomanto Fasilitasi Wali Kota se-Indonesia Bertemu Investor Lewat MIF 2022

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memfasilitasi wali kota se-Indonesia bertemu dengan investor.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam kegiatan Makassar Invesment Forum (MIF). Beberapa negara yang diundang wali kota yaitu Belanda, Jepang, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Hongkong.

Makassar Invesment Forum juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Senin (7/11/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto memfasilitasi seluruh wali kota se-Indonesia melakukan one on one meeting dengan investor asing.

“Saya kira forum seperti MIF ini sangat menarik untuk dijadikan contoh, dimana kepala daerah yang memiliki konsep, inovasi dan juga proyek infrastruktur dan kemaritiman dapat berdiskusi langsung dengan perwakilan negara asing dan juga investor potensial,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyampaikan, selama ini MIF hanya forum internal Pemkot Makassar dengan investor asing. Namun lewat Rakernis Nasional APEKSI 2022, Pemkot Makassar memberi kesempatan kepada wali kota se-Indonesia menjajaki peluang kerja sama dengan investor.

“Jadi selama ini, MIF itu khusus untuk Makassar, tapi kali ini tidak. Kami buka peluang untuk semua daerah, siapa yang berminat difasilitasi. Waktu dua hari ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Mengangkat tema ‘Mendorong Kesempatan Investasi Sektor Infrastruktur dan Maritim di Kota-Kota Seluruh Indonesia’, MIF 2022 akan berlangsung pada 8-9 November 2022.

Kepala Bagian Kerjasama Pemkot Makassar Ismawaty Nur telah menyiapkan tempat bagi pemerintah daerah yang ingin menjajaki kerja sama dengan delegasi asing.

Ia berharap MIF 2022 bisa menjadi wadah bertemu proyek strategis kota–kota di Indonesia dengan para investor baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita berharap dengan diskusi dan pertemuan khusus langsung yang kita fasilitasi dengan perwakilan negara lain tersebut, maka semoga akan dapat semakin mempercepat pembangunan di sektor maritim maupun infrastruktur,” ujar Isma.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga