Logo Sulselsatu

Pelindo Group Gelar Mini Exhibition Kepelabuhanan dalam Event MIF 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 09 November 2022 16:56

Booth Pelindo Group di MIF 2022 (dokumen: istimewa)
Booth Pelindo Group di MIF 2022 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mengadakan mini exhibition dalam rangka Makassar Investment Forum (MIF) 2022.

Makassar Investment Forum (MIF) 2022 adalah event yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerja sama dengan Economic Diplomatic Cooperation (EDC) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9 November 2022).

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim Tubagus Patrick mengatakan bahwa selama dua hari MIF 2022 berlangsung, pihaknya akan mengadakan mini exhibition atau pameran mini yang berkaitan dengan kepelabuhanan.

Baca Juga : Tiga Tahun Merger, Pelindo Sukses Catat Kinerja Positif

“Kami akan menampilkan berbagai informasi terkait kepelabuhanan yang dapat dilihat atau disaksikan pengunjung di booth atau stand mini exhibition selama 2 hari event berlangsung,” kata Patrick.

Executive Director Economic Diplomatic Cooperation (EDC) Forum MIF 2022 Amran Silalahi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Pemkot Makassar.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan mendorong arus investasi melalui arus Domestic Direct Investment (DDI) dan Foreign Direct Investment (FDI).

Baca Juga : Pelindo Run and Ride 2024 Sukses Diikuti Hingga 31 Ribu Peserta, Catat Rekor Peserta Tertinggi

“Langkah tersebut diimplementasikan melalui strategi yang dijalankan di antaranya dengan perbaikan kemudahan berusaha, mendorong eksekusi realisasi investasi besar dengan mendorong kemitraan dengan pengusaha nasional di daerah, mendorong peningkatan investasi dalam negeri atau Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA), serta penyebaran investasi berkualitas dan promosi investasi,” tutur Amran.

Menurutnya, MIF 2022 diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya proyek strategis daerah Regional Sulawesi dengan para investor dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan MIF 2022 lanjut dia, merupakan salah satu rangkaian program Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022.

Baca Juga : SPJM Sosialisasi UU Tindak Pidana Korupsi, Perkuat Budaya Antikorupsi

“Di mana fokus sektor forum ini akan menghadirkan penekanan pada sektor Maritim dan Infrastruktur dengan memberikan peluang dan proyek investasi yang siap ditawarkan kepada berbagai investor,” sebutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...