Logo Sulselsatu

Dispar Kota Makassar Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Mamasa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 17 November 2022 16:00

Dispar Kota Makassar terima kunjungan DPRD Kabupatrn Mamasa (dokumen: istimewa)
Dispar Kota Makassar terima kunjungan DPRD Kabupatrn Mamasa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Mamasa di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamis, (17/11/2022).

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Zamhir Islamie Hatta bersama Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Makassar Safaruddin menerima rombongan Anggota DPRD Kabupaten Mamasa.

Alexy Losong selaku Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Mamasa mengungkapkan tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan terkait diskusi pendalaman materi pembahasan Rapperda Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar.

Baca Juga : Bupati Adnan Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Gowa, Harap Kolaborasi Harus Terus Terjalin

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Dinas Pariwisata Kota Makassar dan berharap semoga apa yang didiskusikan hari ini dapat menjadikan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar menjadi lebih baik lagi,” bebernya.

Kabid Ekraf Zamhir Islamie Hatta menjelaskan Ripparda Kota Makassar berdasarkan upaya yang telah dilaksanakan oleh Dispar Kota Makassar sebelumnya. Berbagai upaya dilaksanakan dalam peningkatan Kepariwisataan di Kota Makassar.

“Seperti memberikan dukungan aksesibilitas hingga amenitas kepada pengelolah dan Kelompok Sadar Wisata se-Kota Makassar sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Film Keluar Main 1994 Dapat Dukungan dari Danny Pomanto

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika upaya lainnya yang diterapkan oleh Dispar yaitu pemaksimalan publikasi potensi wisata yang ada di Kota Makassar sehingga menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Makassar.

Selain itu kata Zamhir, Dispar Makassar mengupayakan pelaksanaan event-event yang dapat menghasilkan perputaran ekonomi dengan melibatkan berbagai pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kabid Ekraf berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Mamasa. Semoga apa yang menjadi masukan yang didiskusikan kedua Kabupaten/Kota ini dapat membangun hubungan kerja sama yang baik kedepannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis24 Oktober 2024 16:26
Kalla Toyota Hadirkan Konsep Baru Empat Dealer di Sulsel
Kalla Toyota baru saja melakukan refreshment tampilan beberapa dealernya dengan mengusung konsep pengalaman yang menyenangkan....
Politik24 Oktober 2024 15:15
Kampanye di Bara-baraya, Ini Janji Amri Arsyid Jika Terpilih Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menemui warga Kelurahan Bara-Baraya Induk, Kecamatan Makassar,...
OPD24 Oktober 2024 15:06
Cicu dan Appi Harap Pimpinan DPRD Makassar Baru Adaptif dalam Kebijakan Pusat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Empat pimpinan definitif DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 resmi diambil sumpahnya pada Kamis (24/10/2024). Ketua ...
Politik24 Oktober 2024 15:03
Pelantikan Pimpinan DPRD, Pjs Wali Kota Makassar Harap Perkuat Sinergitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik...