Logo Sulselsatu

Tingkatkan Kualitas Produk UMKM, Disbudpar Sulsel Gelar Workshop Pelaku Ekonomi Sektor Kriya

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 05 Desember 2022 18:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Bidang Kesehatan dan Ekonomi Kreatif gelar Workshop pengembangan pelaku usaha sektor kriya.

Berbagai hasil karya seni juga turut ikut tampil mewarnai kemeriahan Workshop tersebut. Seperti dekorasi fas bunga dari akar bahar, gelang dari tulang ikan hiu.

Ada juga, Finesa Tenun Ikat Sekomandi, Galeri Wong Sinting, rajutan tas Macora, UKM Tortilaq, Dhenis Craft, Rajutan pot dan fas bunga dari Bambu.

Hingga pakaian dan makanan ringan terpajang dalam workshop ini. Para peserta juga bisa membeli langsung hasil karya seni ini dengan transaksi QRIS.

Workshop pengembangan pelaku ekonomi sub sektor kriya ini berlangsung selama dua hari 5-6 Desember 2022 di Hotel Golden Tulip.

Sekretaris Disbudpar Provinsi Devo Khadafi mengatakan pihaknya senantiasa berupaya memberikan ruang kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif, UMKM di Sulsel.

“Karena kita bisa melihat di era Pandemi yang bisa gerakan ekonomi Indonesia adalah UMKM makannya perlu di support. Makanya kami di Disbudpar bagaimana memberikan ruang pada UMKM,” ucapnya.

Selain itu, Devo mengatakan kedepannya Workshop serupa akan terus Disbudpar lakukan dalam mendukung ekonomi kreatif UMKM.

“Kedepannya 2023 workshop seperti ini itu akan kita dorong laksanakan di Mal supaya bukan hanya dapat ilmu tapi langsung jual produk kita. Karena kalau di sini yang lihat hanya kita-kita saja Kedepannya di pusat perbelanjaan dan tempat umum,” ujarnya.

Devo berharap melalui workshop ini para UMKM bisa mendapat value untuk meningkatkan kualitas produk mereka.

“Sampaikan juga yang belum terdaftar database dinas kebudayaan dan pariwisata Sulsel segera daftar bidang Ekraf. Karena kedepan banyak program. Ajak teman UMKM yang lain. Supaya mereka semua mendapat ruang kesempatan yang sama,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...