Beri Ruang Musisi Lokal Agar Lebih Eksis, Festival Rock in Celebes 2022 Kembali Hadir di Trans Studio Mall Makassar

Beri Ruang Musisi Lokal Agar Lebih Eksis, Festival Rock in Celebes 2022 Kembali Hadir di Trans Studio Mall Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Festival musik independen berskala nasional, Rock In Celebes (RIC) akan kembali digelar di Ambalat Parkir Utara Trans Studio Mall Makassar, mulai dari 10-11 Desember 2022.

RIC edisi ke-13 ini akan menampilkan puluhan band yang bergantian tampil di panggung untuk menghibur pengunjung. Bukan hanya rock dan metal tapi pop serta elektronik juga bisa dinikmati dalam dua hari penuh.

Founder & Director Rock In Celebes Hardinanyah Putra Siji menjelaskan bahwa RIC menampilkan beberapa aliran musik, bukan hanya rock.

“Kenapa kurang metal. Tidak, RIC itu bagaimana kita jaga rock itu sebagai spirit. Itu berkembangnya secara mentality bahkan secara fisik,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa RIC semakin berkembang. Kualitas produksi, kualitas show tetap dijaga agar penonton memiliki standar yang tinggi mengenai festival musik.

“Secara fisik RIC itu akan kelihatan perkembangannya. Teman-teman lihat nanti di ambalat. Seperti ini produksinya RIC, dibanding tahun sebelumnya” ungkapnya.

Agar orang bisa lebih nyaman menikmati band yang tampil, RIC menyiapkan tempat duduk lebih banyak. Selain itu, RIC juga menyiapkan hal-hal yang sifatnya edukasi, seperti memilah sampah dan membuang plastik dengan baik.

“Kami juga tahun ini mengurasi 26 tenant, kami coba membuka penawaran tenant dan yang daftar itu 400. Ternyata ada 400 tenant UMKM kebanyakan yang selalu tertarik di festival. Ini juga salah satu kolaborasi,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa RIC bukan hanya nonton musik. Tapi, RIC mencoba memberi ruang kepada band lokal yang ingin tampil.

“Ada banyak band baru tahun ini yang main di RIC. Ada band lama yang baru pertama kali main,” ungkapnya.

Ada berapa konsep penampil yang akan dihadirkan salah satunya saling kolaborasi. Ada boomerang bersama dua gitaris lokal Makassar dan satu band lokal yang baru.

“Satu band audisi kami akan berkolaborasi dengan Boomerang di hari terakhir. Akan membawakan save berita cuaca,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga