Logo Sulselsatu

Hadir Pertama Kali, Makassar Fitness Expo 2022 Beri Ruang Kolaborasi Kampanyekan Pentingnya Olahraga

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 10 Desember 2022 11:10

Press conference Makassar Fitness Expo 2022 (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Press conference Makassar Fitness Expo 2022 (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pertama kalinya event fitness terbesar di Indonesia Timur yaitu Makassar fitness Expo 2022 akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai dari tanggal 10-11 Desember 2022.

Ketua Pelaksana Etno Setyagraha mengatakan event ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka menyelesaikan pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan tetapi juga sebagai ajang pertemuan antar stakeholder olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya Kota Makassar.

“Kami yakin kegiatan ini membawa perubahan positif terhadap industri kebugaran di Sulsel karena berhasil mengumpulkan berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dalam membugarkan masyarakat,” ujarnya dalam press conference di Mall Phinisi Point Makassar, Sabtu, (10/12/2022).

Baca Juga : Film Keluar Main 1994 Dapat Dukungan dari Danny Pomanto

Event bertemakan Bugar di Tanah Sulawesi dengan tagline #MakassarBugarTonji, rencananya akan diisi dengan sejumlah kegiatan menarik seperti, olahraga bersama dengan komunitas, talkhow terkait peran pemerintah dan akademis dalam industri kebugaran, sosialisasi sarana penunjang olahraga, talkshow tentang kenapa Indonesia membutuhkan lebih banyak pelatih kebugaran perempuan dan banyak kegiatan lainnya.

Sebanyak 29 exhibition yang turut hadir dalam Makassar Fitness Expo 2022 ini. Ada juga dari pihak pemerintah seperti Dispora Sulsel, Dispora Kota Makassar, dan Dispar Kota Makassar.

Ketua Umum APKI Jansen Ongko mengatakan Makassar Fitness Expo 2022 akan menjadi salah satu event yang sangat baik untuk industri kebugaran dan masyarakat Sulsel khususnya di Kota Makassar.

Baca Juga : Dispar Kota Makassar Raih Penghargaan SKPD Perencanaan Program Terbaik I

Ia menjelaskan, event tersebut relevan dengan misi APKI yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi industri kebugaran di Indonesia yang tentunya akan berdampak pula pada masyarakat dan penggiat gaya hidup sehat.

“Event ini akan menjadi awal yang baik bagi industri kebugaran Indonesia khususnya bagian timur. Makassar Fitness Expo 2022 juga merupakan solusi bagi masyarakat Sulawesi untuk mendapatkan pengalaman menghadiri expo dengan tema fitness tanpa harus ke kota Jakarta. Kami sudah mengagendakan apabila event ini akan dilakukan rutin setiap tahun,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...