Logo Sulselsatu

PLN UID Sulselrabar Sabet Dua Penghargaan dalam Forum Niaga PT PLN

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 17 Desember 2022 20:29

Penghargaan yang didapatkan oleh PLN UID Sulselrabar (dokumen: istimewa)
Penghargaan yang didapatkan oleh PLN UID Sulselrabar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawedi Barat (UID Sulselrabar) meraih penghargaan dalam Forum Niaga PT PLN (Persero) di penghujung tahun 2022.

Kali ini PLN UID Sulselrabar meraih penghargaan kategori peningkatan penjualan terbaik ketiga dan pencapaian penggunaan SwaCAM terbaik kedua berdasarkan populasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti kepada General Manager PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin.

Baca Juga : Kinerja Solid, BRI Sabet Dua Penghargaan Bergengsi 2024

Dalam penghargaan ini, PLN UID Sulselrabar dinilai telah berhasil meningkatkan penjualan dan pemanfaatan fitur Catat Meter Mandiri/SwaCAM dalam aplikasi PLN Mobile dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Andy menjelaskan sebagai salah satu indikator penting penggerak roda ekonomi, PLN UID Sulselrabar mencatatkan penjualan listrik yang meningkat. Terhitung hingga November 2022, realisasi konsumsi listrik mencapai 8.696 Giga Watt hour (GWh) atau tumbuh 17,47 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan ini terutama dihasilkan dari konsumsi listrik golongan pelanggan industri besar.

“Penjualan yang tumbuh ini merupakan kabar baik, karena sektor industri tentu memberikan efek domino bagi sektor lain yang akan tumbuh,” tutur Andy.

Baca Juga : Direktur Utama BRI Sunarso Dinobatkan sebagai CEO of The Year di Detikcom Awards 2024

Di sisi lain pertumbuhan penjualan juga sejalan dengan penambahan pelanggan. Dari Bulan Januari-November 2022 terjadi penambahan sebanyak 148.906 pelanggan. Dengan ini, total pelanggan PLN UID Sulselrabar saat ini sebanyak 3.688.754 pelanggan.

“Kami juga menargetkan di tahun 2023, akan ada tambahan dua pelanggan industri dengan daya total 110 MVA,” tambahnya.

Selain itu, guna meningkatkan layanan dan mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, PLN menyediakan aplikasi PLN Mobile yang merupakan bagian dari transformasi dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Baca Juga : Teratas di Industri Keuangan, BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024

Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga menyajikan layanan catat meter mandiri atau swaCAM untuk memudahkan pelanggan.

“PLN Mobile merupakan superapps yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pelanggan. Ini menjadi bukti keseriusan kami dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan,” ujar Andy.

Andy mencatat sampai dengan pertengahan Desember 2022, total pengguna aplikasi PLN Mobile dalam wilayah kerja PLN UID Sulselrabar sebanyak 660.898 pengguna. “Hal ini merupakan bukti bahwa kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan,” tutup Andy.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...