Logo Sulselsatu

Menjaga Kesenian dan Kebudayaan Lokal, UKM Seni Kalla Institute Gelar Pentas Seni Akhir Tahun

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 23 Desember 2022 20:58

Tarian empat etnis di pentas seni Kalla Institute (dokumen: istimewa)
Tarian empat etnis di pentas seni Kalla Institute (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni Kalla Institute binaan Muhammad Fachrul Salam menggelar pentas seni akhir tahun, Jum’at (23/12/2022).

Kegiatan itu digelar di auditorium Kalla Institute lantai 6 Office building Nipah Park. Berbagai penampilan seni ditampilkan seperti live musik, musikalisasi puisi, live painting, tari empat etnis, tari tradisiional, tari modern dan flashmob.

Turut Hadir Rektor Kalla Institute Syamril dan civitas akademika menyaksikan pentas yang diadakan pertama kali sejak UKM Seni berdiri. Dalam sambutannya Syamril mengungkapkan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang digelar secara mandiri oleh mahasiswa itu.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

“Tentu kami dan saya secara pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah mahasiswa upayakan kali ini. Saya juga berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi percobaan yang menarik dan menjadi pengalaman yang bagus buat semua. Dan tentunya kegiatan seperti ini harus tiap tahun diadakan, “ ujarnya.

Dosen sekaligus Pembina UKM Seni Kalla Institute Fachrul mengatakan, kegiatan itu hadir untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Kalla Institute mempunyai kepedulian dalam melestarikan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Panitia yang juga Mahasiswa Kalla Institute Nabila menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa berkolaborasi lebih banyak dalam menciptakan sebuah karya seperti pentas kesenian dan kebudayaan.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

“Saya berharap semoga para tamu undangan, para penikmat dan pemerhati seni dan budaya bisa menikmati apa yang kami suguhkan pada sore hari ini. Kegiatan ini adalah kegiatan perdana kami dan walaupun belum sempurna, tapi kami telah melakukan yang terbaik agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan maksimal,” ucapnya.

Pentas seni ditutup dengan tarian flashmob dari seluruh member UKM Seni.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....