Menjaga Kesenian dan Kebudayaan Lokal, UKM Seni Kalla Institute Gelar Pentas Seni Akhir Tahun

Menjaga Kesenian dan Kebudayaan Lokal, UKM Seni Kalla Institute Gelar Pentas Seni Akhir Tahun

SULSELSATU.com, MAKASSAR – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni Kalla Institute binaan Muhammad Fachrul Salam menggelar pentas seni akhir tahun, Jum’at (23/12/2022).

Kegiatan itu digelar di auditorium Kalla Institute lantai 6 Office building Nipah Park. Berbagai penampilan seni ditampilkan seperti live musik, musikalisasi puisi, live painting, tari empat etnis, tari tradisiional, tari modern dan flashmob.

Turut Hadir Rektor Kalla Institute Syamril dan civitas akademika menyaksikan pentas yang diadakan pertama kali sejak UKM Seni berdiri. Dalam sambutannya Syamril mengungkapkan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang digelar secara mandiri oleh mahasiswa itu.

“Tentu kami dan saya secara pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah mahasiswa upayakan kali ini. Saya juga berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi percobaan yang menarik dan menjadi pengalaman yang bagus buat semua. Dan tentunya kegiatan seperti ini harus tiap tahun diadakan, “ ujarnya.

Dosen sekaligus Pembina UKM Seni Kalla Institute Fachrul mengatakan, kegiatan itu hadir untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Kalla Institute mempunyai kepedulian dalam melestarikan kebudayaan lokal yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Panitia yang juga Mahasiswa Kalla Institute Nabila menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa berkolaborasi lebih banyak dalam menciptakan sebuah karya seperti pentas kesenian dan kebudayaan.

“Saya berharap semoga para tamu undangan, para penikmat dan pemerhati seni dan budaya bisa menikmati apa yang kami suguhkan pada sore hari ini. Kegiatan ini adalah kegiatan perdana kami dan walaupun belum sempurna, tapi kami telah melakukan yang terbaik agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan maksimal,” ucapnya.

Pentas seni ditutup dengan tarian flashmob dari seluruh member UKM Seni.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga