Logo Sulselsatu

Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Pelindo Regional 4 Bantu Air Bersih di Jeneponto

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 28 Desember 2022 10:55

Seremonial penyerahan bantuan sarana air bersih untuk warga Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Jeneponto dari Pelindo Regional 4 Makassar (dokumen: istimewa)
Seremonial penyerahan bantuan sarana air bersih untuk warga Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Jeneponto dari Pelindo Regional 4 Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menyerahkan bantuan sistem sarana air bersih bagi warga Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Bantuan ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Penyerahan tersebut ditandai dengan peresmian bantuan sistem sarana air bersih yang dilakukan Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis bersama Wakil Bupati Jeneponto Paris Yaris di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Selasa (27/12/2022).

Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut karena memang warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto sangat membutuhkan sistem sarana air bersih.

Baca Juga : Delegasi Misi Bisnis Spanyol Kunjungi Pelabuhan Balikpapan dan KKT, Jajaki Peluang Investasi

“Di mana salah satu program TJSL Pelindo adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Menurut Enriany, Pelindo melalui program TJSL memang telah berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan pembinaan UMKM. Adapun bantuan penyediaan sistem sarana air bersih merupakan program TJSL bidang lingkungan hidup.

Pihaknya berharap bantuan sistem sarana air bersih melalui Program TJSL Pelindo ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang ada di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Baca Juga : Kehadiran MNP Tingkatkan Infrastruktur Pelabuhan di Indonesia

Sementara itu, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yaris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pelindo Regional 4 melalui program TJSL bidang Lingkungan Hidup tersebut.

“Ini adalah salah satu kegembiraan buat saya karena kehadiran Pelindo yang telah membantu warga di daerah ini untuk bisa mendapatkan air bersih. Terima kasih atas bantuan ini, Pelindo sudah hadir untuk menyediakan sistem sarana air bersih. Sebab khususnya di Kelurahan Pallengu, ada air tetapi rasanya asin. Oleh sebab itu kami sangat bersyukur karena kelurahan ini mendapatkan bantuan,” bebernya.

Adapun bantuan sistem sarana air bersih yang diberikan Pelindo Regional 4 kepada warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala bekerja sama dengan Human Initiative (HI) yaitu sebuah lembaga kemanusiaan nasional.

Baca Juga : 1.500 Karyawan Rayakan Hari Pelindo 2024 dengan Jalan Sehat di Pelabuhan Makassar

Dalam hal ini, Pelindo Regional 4 menggandeng HI untuk membantu sistem sarana air bersih karena lembaga kemanusiaan ini sudah memiliki success story khususnya dalam bantuan penyediaan sarana sistem air bersih di beberapa wilayah di Indonesia.

Dari hasil survei yang dilakukan di wilayah tersebut, ada sebanyak 3.049 jiwa yang sangat membutuhkan sarana air bersih. Selama ini, warga di Lingkungan Pallengu selalu membeli air untuk pemenuhan kebutuhan memasak dan minum setiap harinya.

Oleh sebab itu, Pelindo Regional 4 melalui program TJSL bidang Lingkungan Hidup, berinisiatif memberikan bantuan sistem sarana air bersih yang dapat digunakan warga setempat untuk berbagai keperluan dan kebutuhan sehari-hari.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...