Logo Sulselsatu

UNM dan Open University Malaysia Jalin Kerjasama Pengembangan Akademik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 12 Januari 2023 17:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerja sama dengan Open University Malaysia (OUM) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlansung di Ruang Rektorat Menara Pinisi, Kamis (12/1/2023).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangan oleh UNM" href="https://www.sulselsatu.com/topik/rektor-unm">Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, dan President Chancellor OUM, Prof. Dr. Ahmad Izanee Awang.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Ahmad menyampaikan kedatangannya bersama tim pada hari ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kemitraan strategis, yakni bertujuan kolaborasi akademik dan memperkenalkan program OUM dijalankan jarak jauh (Open Distance Learning)

Baca Juga : VIDEO: Penampakan Fasilitas Kampus UNM Rusak Akibat Bentrokan

OUM sudah beroperasi selama 20 tahun dan mempunyai 16 jaringan dalam penawaran program akademik dari 13 negara. apa potensi kolabaorais yg bisa dihadirkan antara unm dan oum,” ungkapnya.

Salat satu implementasi dari poin kerja sama tersebut ialah sistem pembelajaaran sepanjang hayat menawarkan program-program seperti learning system, dan kolaborasi akademik dan memperkenalkan program OUM dijalankan jarak jauh (Open Distance Learning)

Sementara itu, UNM" href="https://www.sulselsatu.com/topik/rektor-unm">Rektor UNM Prof. Husain Syam menyambut hangat penandatanganan kerja sama ini. Menurut Prof. Husain kerja sama antar intitusi bertujuan sharing dan berkolaborasi dalam pengembangan institusi.

Baca Juga : Upacara Peringatan Dies Natalis UNM ke-63, Prof Karta Jayadi Siap Bawa UNM Menuju Era Keemasan

“kerja sama dalam pengembangan institusi
kita semua merasa bertanggung jawab sebagai bagian dari pengelola pendidikan untuk memberikan pendidikan sepanjang hayat,” ungkapnya.

Prof Husain menekankan agar kesepakatan kerjasama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing institusi yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelar.

Ia pun bergarap pasca harapannya bisa melakukan pertukaran mahasiswa, seminar

Baca Juga : UNM Gelar FGD Forum Rektor, Bahas Isu Strategis Pendidikan

Pada kesempatan itu, turut hadir pada kesempatan tersebut para Wakil Rektor OUM dan para Wakil UNM" href="https://www.sulselsatu.com/topik/rektor-unm">Rektor UNM.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 10:47
Kabar Baik Bagi Petani, dr Ulfa-MHG Siapkan Asuransi Gagal Panen dan Jamin Kesediaan Benih Pupuk
SULSELSATU.com, BARRU – Sektor pertanian turut mendapat perhatian khusus dari pasangan dokter Ulfah-MHG. Olehnya itu, calon wakil bupati dan wak...
Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...