Logo Sulselsatu

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Salurkan Bantuan Sosial di Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 12 Januari 2023 17:53

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Kabupaten Gowa yang disambut oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (dokumen: istimewa).
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Kabupaten Gowa yang disambut oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.com, GOWA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman yang berkunjung ke Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan sosial. Seperti, 300 paket bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Gowa.

Bantuan sosial tersebut juga diserahkan kepada anak yatim piatu sebanyak 100 paket, tukang becak 100 paket, bantuan kolam ikan bioflok sebanyak 4.000 bibit ikan nila, 2.000 polibag tanaman hortikultura kepada prajurit Kodam XIV Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

“Tadi kita menyerahkan bantuan kepada anak-anak stunting yang alhamdulillah di wilayah Kodam XIV Hasanuddin ini sudah terjadi penurunan sampai 50 persen dan ini kita harapkan sesuai target dari presiden turun hingga 14 persen,” ungkap Jenderal TNI Dudung, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga : Cerita Fira Pilih IM3 yang Mampu Jangkau Desanya Berjarak 13 Kilometer dari Pusat Kota

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihkepada Bupati Gowa karena begitu aktif bekerja sama dengan Kodim, Korem, bahkan Kodam khususnya dalam membina masyarakat yang luar biasa.

“Masih banyak kegiatan lain yang diharapkan berdampak baik terhadap masyarakat. Mudah-mudahan apa yang sudah kita berikan ini menjadi berkah untuk kita semua,” harapnya.

Usai menyerahkan bantuan, KASAD didampingi Bupati Gowa meninjau stand UMKM yang terdiri dari 19 stand UMKM Kabupaten Gowa dan 19 stand UMKM di wilayah Kodam XIV Hasanuddin yang menampilkan produk unggulannya masing-masing.

Baca Juga : PKK Gowa Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Tes IVA dan Pap Smear di 26 Puskesmas

Dalam kunjungan juga, ia mendapatkan gelar nama adat Gowa Daeang Malewa dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Adnan mengatakan, pemberian gelar tersebut merupakan kehormatan masyarakat adat Gowa kepada beliau sebagai rumpun keluarga besar di Kabupaten Gowa.

“Hari ini kita berikan gelar nama adat Gowa kepada Bapak KASAD dengan nama Daeng Malewa. Artinya sosok penengah dan penyeimbang dalam mengawal kedaulatan NKRI yang selalu menegakkan kebenaran, selalu meneguhkan semangat para prajuritnya,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...