Temu Bakat 2023 Jadi Ajang Kalla Institute Gali Potensi Masyarakat Kabupaten Pangkep

Temu Bakat 2023 Jadi Ajang Kalla Institute Gali Potensi Masyarakat Kabupaten Pangkep

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Institute Teknologi Dan Bisnis Kalla kerja sama dengan pemerintah kabupaten pangkep menghadirkan program Temu Bakat 2023. Temu Bakat ini melibatkan berbagai kalangan seperti lulusan S1, tenaga honorer dan pengusaha lokal UMKM.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan MoU beberapa waktu yang lalu dalam mengatasi masalah SDM oleh masyarakat kabupaten Pangkep. Temu Bakat berlangsung di SMP Negeri 2 Pangkep, Kamis (19/01/2023).

Mengusung tema ‘Temukan Minat Dan Bakatmu bersama Kalla Institute’, Temu Bakat dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat menemukan potensi atau kemampuan yang cocok untuk mereka geluti.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Andi Paramita mengatakan, setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan masyarakat dapat mengetahui potensi yang dapat mereka kembangkan.

“Mereka dapat membantu diri mereka sendiri dan juga orang lain dalam menggerakkan roda perekonomian di kota Pangkep,” harapnya.

Peserta wajib mengisi kuesioner assessment yang tersedia dalam sebuah website. Peserta memilih satu dari beberapa pernyataan yang paling sesuai dengan diri mereka. Setelah selesai memilih beberapa pernyataan, website akan melakukan pengambilan keputusan terkait rekomendasi yang cocok dengan peserta.

Kepala Bagian Career Development Center Kalla Institute Abdi Winarni membantu mengarahkan para peserta dalam hal pengisian kuisioner secara tepat. Hal itu harus dilakukan agar hasil yang diinginkan bisa sesuai dengan kebutuhan para peserta.

Dalam sesinya, Abdi sapaannya mengatakan bahwa hasil kegiatan itu menawarkan rekomendasi skill yang dapat diasah yang nantinya akan ditindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya.

“Kegiatan ini menawarkan rekomendasi skill yang dapat diasah yang nantinya akan ditindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya. Selain itu peserta dapat melakukan konsultasi terkait rekomendasi yang mereka dapatkan,” Jelasnya.

Setelah mendapatkan hasil, 26 peserta sangat antusias dengan hasil rekomendasi minat dan bakat yang mereka dapatkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga