Giliran 1000 Pekerja Rentan di Tamalate Dapat Perlindungan YARI dan BPJS Ketenagakerjaan

Giliran 1000 Pekerja Rentan di Tamalate Dapat Perlindungan YARI dan BPJS Ketenagakerjaan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Anak Rakyat Indonesia atau YARI binaan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo kembali memberikan perlindungan kepada 1000 pekerja rentan di Kecamatan Tamalate.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YARI Sukarno Lallo dalam acara Jalan Sehat Anak Rakyat di Jalan Dg Tata III, Kelurahan Parangtambung, Kota Makassar, Minggu (29/1/2023).

Sukarno mengatakan, pemberian perlindungan kepada pekerja rentan ini untuk yang kedua, sebelumnya telah diberikan kepada 1000 masyarakat di Kecamatan Manggala.

“Kami di YARI menargetkan seribu orang setiap kecamatan bisa kita beri perlindungan bagi mereka yang rentan. Sebelumnya di Manggala juga seribu, hari ini di Tamalate kita beri lagi ke 1000 orang,” kata Sukarno di sela-sela acara Jalan Sehat Anak Rakyat.

Sukarno menambahkan, bahwa perlindungan pekerja rentan begitu penting, mengingat suatu waktu terjadi kecelakaan atau kematian, maka ahli waris bisa mendapatkan santunan.

“YARI bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen agar para pekerja yang ada di Kota Makassar bisa terdaftar sebagai peserta. Sehingga kami akan terus berupaya dan mendorong agar mereka yang belum terdaftar bisa mendapatkan perlindungan,” jelasnya.

Bagi pekerja yang sudah terdaftar lalu meninggal dunia, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan senilai Rp42 juta ke ahli waris.

“Tadi ada ahli waris yang sudah terdaftar lalu meninggal dunia, bersama BPJS Ketenagakerjaan kita berikan santunan. Ini salah satu manfaat bila terdaftar sebagai peserta,” katanya lagi.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Anak Rakyat Indonesia Rudianto Lallo dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pemberian perlindungan kepada pekerja rentan sebagai wujud kepedulian YARI.

“Kami ingin YARI betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat. Mendengar dan memberikan solusi terhadam masalah sosial yang dihadapi warga. Alhamdulillah, hari ini giliran 1000 masyarakat Kecamatan Tamalate kita berikan perlindungan bersama BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar itu.

Penulis: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga