Dorong Pariwisata Berkelanjutan, The Apurva Kempinski Bali Hadirkan Kendaraan Listrik dan Pengisi Daya Panel Surya

Dorong Pariwisata Berkelanjutan, The Apurva Kempinski Bali Hadirkan Kendaraan Listrik dan Pengisi Daya Panel Surya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – The Apurva Kempinski Bali permantap langkah menuju pariwasata berkelanjutan. Wujudkan komitmen tersebut, resor ternama di Bali ini menghadirkan kendaraan listrik dan pengisi daya panel surya.

Hotel yang menjadi tuan rumah Indonesia Presidensi G20 2022 ini berkolaborasi dengan salah satu brand sustainable ternama di Indonesia dalam pengoperasian kendaraan listrik dan hub pengisi daya panel surya.

Kerja sama keduanya bertujuan untuk menciptakan opsi yang lebih ramah lingkungan
bagi para tamu. Tamu yang menginap di resor dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan LEAF.

Director of Marketing Communications The Apurva Kempinski Bali Danti Yuliandari menjelaskan, tamu akan punya kesempatan menggunakan kendaraan listrik ini tanpa batas.

“The Apurva Kempinski Bali secara konsisten mendorong inisiatif pada pembangunan dan pariwasata berkelanjutan ke dalam seluruh program dan pengalaman untuk para tamu,” katanya dalam press conference secara virtual, Kamis, (16/2/2023).

Inisiasi ini menjadikan The Apurva Kempinski Bali satu-satunya resor di Bali yang mengaplikasikan aktivasi kendaraan listrik dan hub pengisi daya panel surya.

Dirinya menjelaskan, resor ini berkomitmen untuk menginspirasi komunitas lokal dalam serangkaian aktivasi sustainable (berkelanjutan) yang dijalankan. Seperti inovasi yang menjadi highlight di tahun lalu yaitu sustainable wedding dan budidaya tanaman hidroponik di area resor.

Bekerja sama dalam program electric vehicle ini, Danti memilih Nissan karena memiliki visi jangka panjang dalam mengurangi emisi karbon dan menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sementara kerja sama hub pengisian panel surya dengan Bank Central Asia dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan di level yang berbeda. Bank Central Asia berkomitmen untuk melanjutkan misi dari Sustainable Development Goals Indonesia dan
bekerja sama dengan pemerintah untuk meneruskan gerakan ini.

Melalui proyek pengelolaan limbah yang berlangsung pada tahun 2022, bank swasta terbaik di Indonesia ini mampu menurunkan emisi CO2 sebesar 348,9 ton, yang setara dengan pelestarian +29,000 pohon. Selain itu, perusahaan ini juga bermitra dengan masyarakat dan UMKM setempat dalam mengembangkan program daur ulang.

“Melalui visi one planet, one health, Danone Indonesia telah menjalankan
berbagai program berkelanjutan di bidang konservasi alam, pemberdayaan masyarakat dan internal,” bebernya.

“Kami memiliki visi besar dalam mendukung pembangunan dan pariwisata berkelanjutan di
Indonesia, dan penting bagi kami untuk berkolaborasi dengan para partner yang memiliki visi yang sejalan,” ungkap General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga