Logo Sulselsatu

Siap Bertransformasi Digital, Telkom Indonesia Perkenalkan Lima Strategi Utama Five Bold Moves

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 21 Februari 2023 08:31

VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia dalam pelatihan jurnalistik Telkom Indonesia di Hotel Mercure Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia dalam pelatihan jurnalistik Telkom Indonesia di Hotel Mercure Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARTelkom Indonesia ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kerja pers di Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah mengadakan pelatihan jurnalistik pada 20-21 Februari 2023 di Hotel Mercure Makassar.

Pelatihan jurnalistik Telkom Indonesia di Makassar adalah untuk yang pertama kalinya dengan melibatkan 25 jurnalis di Sulawesi Selatan. Rinciannya, sebanyak 21 jurnalis dari Kota Makassar, dua dari Kota Parepare, dan dua dari Kabupaten Tana Toraja.

Pada kesempatan ini, VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia memperkenalkan lima strategis transformasi digital yang akan dilakukan Telkom Indonesia ke depannya. Lima strategi transformasi tersebut disebut Rizal Mallarangeng sebagai five bold moves.

Baca Juga : TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Melalui Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2

Andre Herawan Sasoko menyebutkan jika transformasi digital terus dilakukan, bahkan saat ini Telkom Indonesia tengah mempersiapkan transformasi terbesar lewat strategi utama Five Bold Moves.

Pertama katanya adalah Fixed Mobile Convergence (FMC). FMC merupakan inisiatif untuk menggabungkan IndiHome dengan Telkomsel. Nantinya layanan fixed dan mobile broadband tersebut akan berada dalam satu entitas demi memberikan layanan broadband terbaik dengan biaya yang efisien.

“Kedua ada InfraCo, berupa langkah konsolidasi pada infrastruktur telekomunikasi yang memungkinkan adanya network sharing demi mengoptimalkan potensi dan valuasi. Selanjutnya, inisiatif Data Center, dimana Telkom sedang melakukan konsolidasi data center dalam satu entitas Telkom Data Ecosystem,” katanya.

Baca Juga : BRI dan UI Kembangkan Community Branch, UI-BRIWORK Startup Center Siap Lahirkan Pengusaha Muda Sukses

Kemudian keempat yaitu B2B Digital IT Service Co. Telkom bakal lebih berfokus melayani bisnis dengan perusahaan setelah Telkomsel bergabung dengan IndiHome. Lalu, strategi terakhir adalah inisiatif DigiCo.

“Saat ini Telkom sedang bertransformasi, dan ini transformasi yang paling bezar dan disebut five bold moves. Tahun ini adalah puncak eksekusinya hingga tahun depan. Ini ingin kami sampaikan lebih luas ke masyarakat untuk mengetahui apa yang tengah dilakukan Telkom Indonesia,” paparnya.

Di sisi lain, Komisaris Telkom Indonesia Rizal Mallarangeng menjelaskan, tahun ini adalah tahun terpenting transformasi Telkom. Tahun ini Telkom Indonesia akan memulai transformasi untuk mencapai bisnis digital masa depan.

Baca Juga : Komitmen Indosat Tranformasi Digital dan Akselerasi Digital Hingga ke Pelosok Indonesia

“Ini adalah awal dan Makassar dipilih untuk melakukan hal besar. Dengan ini, melalui pelatihan mendekatkan media dengan Telkom Indonesia, lebih paham lagi. Sebagai penyambung Telkom berkomunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...