Anis Matta Pimpin Konsolidasi di Sulsel, Bacaleg Gelora Unjuk Kekuatan

Anis Matta Pimpin Konsolidasi di Sulsel, Bacaleg Gelora Unjuk Kekuatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Gelora mulai memanaskan mesin politiknya. Partai yang baru didirikan ini berambisi kuat menembus parlemen di Pemilu 2024.

Hari ini, Jumat (24/2/2023), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Sulsel menghadirkan Ketumnya Anis Matta untuk memimpin konsolidasi di sejumlah wilayah.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, konsolidasi di Sulsel juga menjadi tolak ukur kekuatan bacaleg Gelora.

“Jadi setiap caleg Gelora kita minta membawa kadernya minimal 200 orang. Dari situ kita bisa mengkur kekutannya,” kara Muda sapaan akrab Muzakkir kepada wartawan di The Rinra Hotel, Jumat (24/2/2023).

Muda mengatakan, khusus Senayan, Gelora Sulsel mendorong beberapa bacaleg potensialnya. Mulai dari Ketua DPW Syamsari Kitta, beberapa kader di daerah termasuk dirinya sendiri.

“Jadi kita optimis bisa mendapat 1 kursi di Dapil Sulsel 1,” katanya.

Soal capres, Muda mengatakan, partainya mendorong Ketum Anis Matta di Pilpres 2024. Menurutnya, Anis cukup pantas untuk memimpin bangsa ini.

“Coba lihat, di survei-survei itu nama Anis Matta menembus papan tengah, padahal kita belum bergerak. Banyak ketum partai yang lama itu kalah pak,” ujarnya.

Anis kata Muda, di Pemilu 2024 tak lagi maju sebagai caleg. Ia mendorong anak-anaknya di parlemen. Anis fokus membesarkan partai.

“Tetapi kita masih mengalir ini. Kita juga belum tahu ke depan pemilu ini masih sistem terbuka atau sudah tertutup,” ucapnya.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga