Dorong Literasi Digital, Bank Sulselbar Gelar Road Show Double Untung

Dorong Literasi Digital, Bank Sulselbar Gelar Road Show Double Untung

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar terus mendorong literasi digital, keuangan dan pengembangan UMKM. Salah satu yanh dilakulam adalah melalui penyelenggaraan road show Double Untung pada enam daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Road show Double Untung yang pertama dilakukan serentak di Kabupaten Bone dan Bulukumba pada 25-26 Februari 2023. Pada kesempatan ini, dilakukan pengundian program Double Untung di Kabupaten Bone dan Bulukumba.

Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar Dian Anggriani Utina yang juga hadir di Road Show Double Untung di Kabupaten Bone.

Direktur Pemasaran & Syariah Bank Sulselbar Hj. Rosmala Arifin pada sambutannya di kabupaten Bulukumba mengatakan bahwa road show Double Untung adalah refleksi keberpihakan Bank Sulselbar dalam memajukan potensi daerah sekaligus mengkampanyekan slogan pemerintah untuk berkunjung menikmati warisan budaya, dan keindahan berbagai destinasi wisata.

“Kegiatan Double Untung di Bulukumba ini mengambil peran dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan dengan pemberdayaan pelaku usaha UMKM di wilayah Bulukumba sekitarnya agar tampil menggelar produk-produk unggulan. Membawa perubahan positif bagi perekonomian melalui sistem transaksi cashless,” kata Rosmala Arifin, Selasa, (28/2/2023).

Dalam kegiatan Double Untung, Bank Sulselbar selalu menghadirkan edukasi terhadap literasi digital melalui aktivitas transaksi dalam berbagai kegiatan.

“Selain memberdayakan UMKM, dalam event Double Untung ini menjadikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai fasilitas pembayaran digital serta aplikasi Mobile Banking Bank Sulselbar sebagai kanal transaksi dan pengelolaan keuangan,” ucap Rosmala.

Rosmala menjelaskan, kegiatan berlangsung meriah dengan diadakannya berbagai perlombaan, wahana permainan, games berhadiah, dan pertunjukan musik untuk memberikan banyak hiburan bagi masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Double untung ini adalah program tahunan Bank Sulselbar yaitu undian berhadiah bernilai milyaran rupiah sebagai persembahan spesial dan wujud apreasiasi Bank terhadap loyalitas nasabah. Apresiasi ini karena memilih Bank Sulselbar sebagai mitra dan bank kepercayaan dalam mengelola keuangan.

“Program Double Untung periode 2023 ini menyiapkan hadiah Grand Prize masing-masing satu unit Mercedes Benz GLA 200, dan enam unit Toyota type All New Avanza yang dibagi berdasarkan wilayah,” jelasnya.

Kategori local prize, Bank Sulselbar menyiapkan ratusan hadiah, diantaranya sepeda motor Yamaha Fazzio, iphone 13 Pro, laptop, sepeda, smart TV, logam mulia 5gr hingga tabungan senilai Rp1 juta,” jelas Rosmala.

Setelah di Kabupaten Bone dan Bulukumba, selanjutnya Bank Sulselbar akan menyelenggarakan acara pengundian Double Untung di Masjid Terapung kota Parepare pada tanggal 3-4 Maret 2023, Anjungan Pantai Manakarra kota Mamuju pada tanggal 4-5 Maret 2023, dan di Area Parkir Phinisi Point kota Makassar pada tanggal 11-12 Maret 2023.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga