Logo Sulselsatu

Ketua dan Sekretaris Gelora Sulsel Berebut Kursi Senayan di Dapil Sama

Asrul
Asrul

Kamis, 02 Maret 2023 18:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Persaingan sengit akan tersaji dalam Pemilihan Legislatif pada tahun 2024 di internal Partai Gelora Sulsel.

Ketua dan Sekretaris Gelora Sulsel Syamsari Kitta-Mudzakkir Ali Djamil berebut kursi DPR RI di Dapil Sulsel 1, meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Syamsari Kita diketahui pernah menjabat sebagai Bupati Takalar, sementara Muda sapaan akrab Mudzakir mantan anggota DPRD Makassar 2 periode.

Baca Juga : Gelora Sulsel Bakal Rancang Pola Pemenangan Prabowo Presiden

Muda yang dikonfirmasi, mengatakan dia bersama Syamsari bekerja kolektif dalam meraih simpati masyarakat pada Pileg 2024.

“Kami itu di Dapil kerja kolektif, supaya efektif pergerakan di lapangan. Nda adaji rivalitas (dengan Syamsari Kitta), 1 kursi kan target minimal,” tuturnya ke redaksi, Kamis (2/3/2023).

Meski begitu, Muda mengaku akan bekerja keras agar perolehan suara yang dia raih bisa lebih besar dari Syamsari Kitta, terkait hasilnya dia pasrah.

Baca Juga : Gelora Sulsel Matangkan Persiapan Daftar Bacaleg Provinsi, Kabupaten dan Kota

“Sama-sama bekerja dan berjuang. Dan hasilnya kita tawakkalmi,” katanya.

Dalam pantauan media ini, sejumlah alat peraga telah disebar Muda di sejumlah titik-titik strategis di Kota Makassar, bertuliskan “Bantuka, Sama Teruski”.

Soal strategi meraih pemilih, Muda mengaku punya cara tersendiri, termasuk mendapatkan dukungan dari warga non muslim.

Baca Juga : Anis Matta Jadi Presiden Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan

” Waktu saya menjabat Ketua Komisi D DPRD Makassar, saya perjuangkan bantuan untuk kelas Minggu buat pendeta, itu pertama kalinya. Ini sama seperti kalau di Islam bantuan guru mengaji,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...