Logo Sulselsatu

Buka Studio Pendidikan Seni Pertama di Makassar, Ganara Art Resmi Hadir di NIPAH PARK

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 06 Maret 2023 12:52

Pembukaan studio Ganara Art di NIPAH PARK (dokumen: istimewa)
Pembukaan studio Ganara Art di NIPAH PARK (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARGanara Art yang merupakan lembaga pendidikan seni budaya kini memperluas studio dengan hadir di Makassar. Lembaga pendidikan seni yang berdiri sejak 203 ini buka di NIPAH PARK dengan konsep Art for Everyone, Senin, 6 Maret 2023.

Pendiri Ganara Art Tita Djumaryo mengungkapkan, Art for Everyone adalah kampanye besar Ganara Art untuk menyatukan semua orang yang ingin belajar menghargai seni melalui berbagai aktivitas menarik di Ganara Art.

“Studio baru kami yang terletak di NIPAH PARK dirancang sebagai bentuk menghargai individu dan keluarga yang memiliki minat pada seni. Ganara Art juga berusaha untuk terus memfasilitasi keinginan untuk eksplorasi seni serta menikmati pameran karya interaktif di berbagai sudut area,” ungkap Tita yang juga seorang pendidik seni.

Baca Juga : Parkir Lebih Murah di MaRI, NIPAH Park dan Wisma Kalla Pakai Kallafriends

Spesial dari studio Ganara Art NIPAH PARK mengusung konsep visual modern Indonesia, youthful and colourful dalam area seluas 600 m2. Ganara Art NIPAH PARK juga mengusung one-stop art experience center, terbagi ke area utama untuk memfasilitasi berbagai kegiatan kreatif, ruangan untuk aktivitas seni (pottery hand built, pottery wheel, painting), studio musik, hingga pameran seni eksploratif.

Pada kesempatan yang sama, Sales and Marketing General Manager KALLA Property Rasmila Sari Suaib mengungkapkan, NIPAH PARK sejak awal berkomitmen mendukung setiap penggiat dan kegiatan industri kreatif, seni, dan budaya.

NIPAH PARK menyadari pentingnya eksplorasi seni melalui karya-karya interaktif sehingga pengunjung bisa merasakan seni secara utuh. Kami memiliki konsep dan spirit yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukan oleh para pelaku industri kreatif, termasuk Ganara Art untuk terus berupaya memfasilitasi kebutuhan pengunjung mengeksplorasi seni dan menikmati pameran karya interaktif,” ungkap Rasmila.

Baca Juga : Energi Matahari Hari Ini, Mencerahkan Masa Depan

Rasmila menambahkan, hadirnya Ganara Art di NIPAH PARK semakin memperkuat citra NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai mal atau pusat perbelanjaan, tetapi ruang untuk mengeksplorasi kreativitas serta menghargai seni.

“Harapannya, kolaborasi dengan industri kreatif dapat terus dilaksanakan di NIPAH PARK untuk menjadi ajang edukasi dan juga hiburan dengan kesadaran kolektif,” tambah Rasmila.

Di hari pembukaannya, Ganara Art NIPAH PARK mengajak semua kalangan untuk dapat hadir menikmati Art Journey, Immersive Experience, Acoustic Performance, dan Art Showcase. Ganara Art mengadakan program khusus yaitu “All Day Art Activity” dengan kegiatan pottery handbuilt, pottery wheel experience, dan painting on fabric dengan menyediakan harga khusus untuk setiap activity untuk seluruh kelas-kelas seni spesial.

Baca Juga : Acer Exclusive Store Buka di Nipah Park Makassar, Hadirkan Produk Terlengkap

Selama program berlangsung, Ganara Art NIPAH PARK menyuguhkan promo opening week antara lain Painting on Pottery (gelas/vas) dengan harga mulai dari Rp25 ribu sudah termasuk tiket masuk menikmati Art Exhibition dan dengan mengikuti salah satu Activity Art seharga Rp50 ribu per pax. Promo ini berlangsung selama sepekan pada 6-12 Maret 2023.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati promo bundling untuk dua pax atau dua activity seharga Rp85 ribu yang berlaku mulai 13-23 April 2023.

Promo untuk tiga Art Classes, diantaranya Pottery Wheel include firing seharga Rp200 ribu, Painting (Acrylic Painting, Watercolour Painting) and Pottery Beginner seharga Rp125 ribu, serta Kids Pottery dan Kids Painting masing-masing seharga Rp100 ribu, sewa studio Rp200 ribu untuk 5 pax.

Baca Juga : KALLA Gandeng Suryanesia Manfaatkan Energi Surya, Pasang PLTS Atap Hasilkan Energi 543.127 kWh

Setelah program-program pembukaan berakhir, pengunjung bisa mengikuti kelas-kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art NIPAH PARK setiap pekan dengan kisaran harga per kelas mulai dari Rp75 ribu hingga Rp250 ribu.

Melalui berbagai program di atas, setiap pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman seni personal, ruang untuk mengekspresikan diri dan menstimulasi kreativitas, serta ruang untuk merangkul keunikan dan keragaman setiap individu yang ditampilkan lewat karya yang dihasilkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...