Rektor Unhas dan UIN Alauddin Makassar Kompak Hadiri Kuliah Umum Sekjen PDIP di UNM

Rektor Unhas dan UIN Alauddin Makassar Kompak Hadiri Kuliah Umum Sekjen PDIP di UNM

SULSELSATU.com,MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto pada kuliah umum yang gelar di Ballroom Teater Lantai 3 Pinisi UNM pada hari Senin, (6/3/2023)

Kehadiran Hasto Kristianto di UNM dihadiri sejumlah Tokoh. Terlihat dua rektor dari kampus ternama di Indonesia Timur juga hadiri yakni Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa dan Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis.

Pada Kuliah Umum itu mengusung tema “Reaktualisasi Pemikiran Bung Karno Saat ini, Menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagai Negara Poros Maritim Dunia” dihadiri seribuan mahasiswa secara luring dan daring.

Hasto Kristiyanto menyampaikan agar mahasiswa ikut melihat permasalahan bangsa seperti apa yang menjadi buah pemikiran Soekarno ketika menghadapi masalah rakyat.

“Pemikiran Bung Karno dapat dibumikan, bisa melihat apa yang dilakukan di  masa kepemimpinannya, negarawannya untuk dijadikan tradisi intelektual bagi para mahasiswa dengan di masa lalu maupun di masa depan,” paparnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga